Apel Pagi Peringati Hari Guru Nasional di SMK Negeri 2 Magelang

Apel Pagi Peringati Hari Guru Nasional di SMK Negeri 2 Magelang

APEL PAGI. Siswa dan guru SMK Negeri 2 Magelang usai apel pagi Peringatan Hari Guru Nasional.(Foto: dokumen SMK Negeri 2 Magelang)--Magelangekspres.com

MAGELANG,MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Siswa-siswi kelas 10, 11 dan 12 serta guru-guru SMK Negeri 2 Magelang mengikuti apel pagi dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Jumat 25 November 2022.
Pembina apel Supriyadi SPd menyampaikan tujuan dari diadakannya apel peringatan Hari Guru Nasional ini adalah sebagai momen untuk menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan guru dalam mengajar dan membimbing siswa.

"Harapannya bagi guru agar terus berinovasi, menciptakan perubahan dan kebaruan dalam upaya mencerdaskan peserta didik yang santun tangguh dan berkepribadian baik," ujarnya.

Walaupun pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan secara kecil-kecilan, salah satu perwakilan siswa yaitu Jasmine Sasongko berharap bapak-ibu guru berkesan.

"Sebagai bentuk terima kasihnya siswa ke bapak ibu guru, dan membuktikan walaupun di sini kami sering membuat kesalahan tetapi sebenarnya kami peduli, kami sayang dengan bapak ibu guru," ungkap Jasmine Sasongko.

Pelaksanaan peringatan Hari Guru Nasional ini berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan sebelum apel diawali dengan beberapa siswa yang berbaris di depan pintu masuk untuk menyambut guru-guru yang hadir, serta memberikan setangkai bunga mawar hasil karya murid itu sendiri.

Ketika apel berlangsung, mereka serentak menampilkan sebuah lagu dan bernyanyi dengan diselipkan sebuah puisi. Hal ini menambah warna pada peringatan Hari Guru Nasional tahun ini serta menambah keakraban kuat antara guru dan siswa.

Salah satu peserta didik SMKN 2 Magelang yakni Rachel Apriyani Fanpada mengungkapkan pendapatnya mengenai kegiatan ini.
"Pendapat saya mengenai hari guru ini sangat bagus, karena dengan demikian kita dapat mengingat jasa para guru kita yang sudah membimbing kita dengan penuh kasih sayang," ujarnya. (Tasya&Rahma/Tim jurnalistik skanida )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com