Rancang Pembelajaran Berbasis Project Riil, 2 Perusahaan 'Direct' SMKN 2 Magelang Langsung

Rancang Pembelajaran Berbasis Project Riil, 2 Perusahaan 'Direct' SMKN 2 Magelang Langsung

RANCANG. Perencanaan pembelajaran berbasis project riil, 28-29 November 2022, menghadirkan 2 narasumber. (Foto: dokumen SMKN 2 Magelang)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - SMK Negeri 2 Magelang mengadakan perencanaan pembelajaran berbasis project riil, 28-29 November 2022.

Narasumber kegitaan ini adalah Fajar Prasetyo SPd dari PT Technoreka dan Rendi Yancahya WY SIP SH dari PT Carakan.

“Kita sudah setahun menjalin kerja sama dengan SMKN 2 Magelang. Kami industri sangat ingin merangkul anak SMK karena potensi anak SMK sangat banyak sekali. Guru juga berperan aktif menjembatani antara siswa dengan industri. Kami sangat mendukung sekali  setiap kegiatan yang berkaitan dengan industri.”, ungkap Rendi Yancahya WY SIP SH.

Kegiatan diwali dengan pembukaan oleh Wakil Kepala SMK Negeri 2 Magelang Supriyadi SPd.

“Saya ucapkan terima kasih atas peran Dudi dalam menunjang pembelajaran. Kegiatan ini juga bebarengan dengan beberapa kegiatan lain, di antaranya pembuatan video di jurusan akuntansi. Semoga kegiatan-kegiatan yang berjalan dapat bersinergi," ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, industri menjelaskan pengalamannya memberi project riil di sekolah-sekolah. Mereka juga menjelaskan secara rinci strategi dan tahapan yang dilakukan untuk membuat project riil di beberapa sekolah.

“Alur pembuatan project riil di antaranya branding, kontrak proyek, pemahaman proyek dan bagi hasil, implementasi dan diakhiri dengan evaluasi," terang Fajar Prasetyo.

Tak hanya menjelaskan perencanaan pembelajaran berbasis project riil, Fajar juga memberikan motivasi kepada bapak-ibu guru peserta workshop.

“Bagi saya, tak ada yang bisa dijanjikan dari sebuah rencana, tapi selama saya hidup, membuat rencana adalah cara paling tepat untuk membayangkan kehidupan yang menyenangkan di masa yang akan datang," ungkap Fajar. (adv/tim jurnalistik skanida)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com