Pohon 'Pengancam' Pengguna Jalan di Jalur Evakuasi Merapi Ditebang

Pohon 'Pengancam' Pengguna Jalan di Jalur Evakuasi Merapi Ditebang

POHON. Potensi bahayakan pengguna jalan, pohon Rapuh dipinggir jalur evakuasi Merapi ditebang.(foto : Chandra Yoga Kusuma/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG,MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pohon yang berpotensi bahayakan pengguna jalan di jalur evakuasi Gunung  Merapi ditebang oleh Anggota Koramil 15 Dukun Kodim 0705/ Magelang. Kesempatan ini dipimpin Peltu Priyo Sudarto bersama Relawan guruh Merapi, OPRB Desa Mangunsoko Kecamatan Dukun dan warga Desa Mangunsoko, Minggu (4/12/2022).

"Gotong royong yang memang sudah menjadi adat istiadat masyarakat  yang sudah tertanam dari dahulu memang harus kita selalu lestarikan," ucap Peltu Prio.

Menurut Peltu Prio, saat cuaca hujan lebat apalagi disertai angin kencang pohon-pohon dipinggir jalan bisa saja membahayakan pengguna jalan sehingga perlu dirapikan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Yang kita potong tentu pohon dan dahan yang sudah rapuh dan rawan tumbang. Hal ini juga bertujuan untuk menambah asri lingkungan sepanjang jalan dari Dusun Dukuh hingga Dusun Kajangkoso Desa Mangunsoko yang merupakan jalur evakuasi Gunung  Merapi" jelas Perlu Prio.

Sementara, Kepala Desa Mangungsoko Hariyadi, usai kegiatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalan kegiatan ini terutama kepada Koramil 15 Dukun yang telah hadir dan  memberi semangat kepada warganya.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, selain menambah asri jalan desa ini tentunya juga meningkatkan keamanan para pengguna jalan," tutur Hariyadi.(cha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com