Kunjungan Balasan ke Untidar, Delegasi Tule State University Rusia Melakukan Tur Kampus

Kunjungan Balasan ke Untidar, Delegasi Tule State University Rusia Melakukan Tur Kampus

KERJASAMA. Kunjungan balasan Delegasi Tula State University Rusia yang diwakili oleh Slava dan Tanya di Universitas Tidar pada 5-7 Desember 2022 lalu.(Foto : IST/magelangekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Universitas Tidar terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, dan sosial budaya dengan aktif menjalin kerja sama dengan berbagai instansi dan institusi.

Sebagai tindak lanjut kerjasama bilateral terhadap lawatan Rektor Untidar pada penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada bulan Juli lalu, delegasi Tule State University Rusia mengirim dua perwakilan sambangi Universitas Tidar pada 5-7 Desember 2022 kemarin. Dalam kunjungannya tersebut, Tula State University diwakilkan oleh Vyacheslav A. Arlyapov (Slava) dan Tatiana V. Kozlova (Tanya).

Dalam kunjungannya, Slava dan Tanya melaksanakan tur kampus serta tur laboratorium milik Universitas Tidar dengan meninjau beberapa laboratorium Fakultas Teknik seperti Laboratorium Fluida, Laboratorium Electricity, Laboratorium Fakultas Pendidikan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan dilanjutkan di Laboratorium Lapang milik Fakultas Pertanian yang terletak di Bandongan, sekaligus menyambangi kandang peliharaan ayam broiler dengan closed house system milik Prodi Peternakan.

"Universitas Tidar mempunyai fasilitas yang mendukung dan memadai untuk terselenggaranya kegiatan pendidikan dan penelitian di perguruan tinggi. Modernisasi laboratorium dengan mengajak kerjasama pihak lain yang sudah dilakukan Untidar merupakan langkah yang tepat," ujar Slava di sela-sela kunjungan di kolam ikan akuakultur di Kledung Research Park milik Untidar di Temanggung.

Selain menyambangi kampus Tuguran, Slava dan Tanya juga tak luput menyapa kampus baru Universitas Tidar yang terletak di Jalan Barito yaitu Gedung Kuliah Terpadu di Kampus Sidotopo.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai kerja sama yang akan dilakukan diantara kedua belah pihak. Melalui perwakilannya, Tula State University menawarkan beragam bentuk kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan sosial budaya melalui kolaborasi riset dengan topik biosensor dan linguistik, publikasi artikel ilmiah bersama, pertukaran mahasiswa, konferensi internasional, dan sebagainya.

Diskusi kerja sama nantinya akan dilanjutkan secara lebih mendetail melalui pertemuan online di tahun 2023 mendatang.

Sebelum kembali ke negara asal, kegiatan kunjungan ditutup dengan kegiatan city tour di Kota dan Kabupaten Magelang serta gala dinner bersama Pemerintah Kota Magelang dan pihak Universitas Tidar beserta jajarannya. (mg3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com