Kunjungan Kelompok Naswil di BPTIK Dikbud Provinsi Jateng

Kunjungan Kelompok Naswil di BPTIK Dikbud Provinsi Jateng

Guru kelompok Naswil SMK N 2 Magelang melakukan kunjungan pemanfaatan teknologi di BPTIK Dikbud Jateng.(Foto: dokumen SMK N 2 Magelang)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Guru kelompok nasional dan kewilayahan (Naswil) SMK Negeri 2 Magelang melakukan kunjungan pemanfaatan teknologi di Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (BPTIK Dikbud) Provinsi Jawa Tengah, Selasa, 6 Desember 2022.

“Selamat datang teman-teman dari SMK N 2 Magelang di kantor BPTIK. Pada hari ini saya mewakili bapak Siswanto M.Pd, kepala BPTIK yang kebetulan tdk bisa datang dikarenakan ada kegiatan lain. Semoga kegiatan hari ini dapat memberi manfaat sebanyak-banyak untuk bapak-ibu guru, ” sambut Drs Kiaamina Sulistyabudi, Ka Subag Tata Usaha BPTIK.

Pada sambutannya, Drs. Kiaamina Sulistyabudi memaparkan beberapa program kegiatan BPTIK salah satunya adalah bimtek terkait aksi nyata yang diwujudkan dalam karya pada platform Jateng Pintar dan PMM.

Penjelasannya di uraikan lebih rinci oleh Kasi Pemberdayaan TIK DikBud, Donny Setyawan, SE, MM.

“Kami di BPTIK DikBud baru saja memberikan pembekalan kepada guru-guru terkait PMM, Jateng Pintar, dan Bimbingan Teknis Pemanfaatan TIK. Kami siapkan mereka untuk menjadi instruktur," terang Donny Setyawan, SE, MM.

Bapak Donny Setyawan menambahkan bahwa di BPTIK banyak tempat yang dapat dikunjungi. Tempat tersebut di antaranya digunakan untuk siaran radio audisi, vodcast berbagi, layanan live streaming YouTube, Jateng Pintar, laboratorium astronomi, teropong bintang, virtual reality, dan smart edu.

“Pada kegiatan hari ini bapak ibu guru SMK Negeri 2 Magelang dapat bereksplorasi, mengenal lebih dekat sarana teknologi yang kami punya, ” tambahnya.

Wakil Kepala SMK Negeri 2 Magelang, Supriyadi menyampaikan bahwa dirinya sangat senang mendapat kesempatn berkunjung ke BPTIK. Dirinya juga menyampaikan harapannya secara langsung.

“Kami di sini bersama-sama ingin menimba ilmu tentang pemanfaatan teknologi. Harapannya melalui kegiatan ini, kami bisa reunian, silaturahmi, dan bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” harapnya. (adv/tim jurnalistik skanida)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com