Ini 5 Rekomendasi Penginapan di Dekat Silancur Highland Magelang

Ini 5 Rekomendasi Penginapan di Dekat Silancur Highland Magelang

foto : Penginapan Silancur Glamping Magelang-magelang ekspres-magelang ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sedang atur-atur angaran untuk liburan akhir tahun 2022? Yuk simak rekomendasi penginapan murah di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten, Magelang yang low budget.

Desa Mangli yang berada di ujung barat Kabupaten Magelang serta berada di lereng Gunung Sumbing ini sudah terkenal sejak lama. Pemandangan yang eksotis, menampilkan beberapa gunung-gunung tinggi, disertai hawa dingin yang sejuk sangat cocok untuk mengisi liburan jelang pergantian tahun ini.

Mangli yang sudah menjadi destinasi wisata lokal ini, memang memberikan banyak pilihan. Bukan hanya penginapan mewah, namun guest house murah juga tersebar di banyak lokasi di sekitar tempat-tempat wisata panorama alam Desa Mangli.

Tarif penginapan yang ditawarkan pun beragam. Mulai Rp100 ribuan hingga Rp800 ribuan per malam. Tentunya harga yang ditawarkan akan menyesuaikan dengan fasilitas yang ada.

Berikut lima rekomendasi penginapan murah yang ada di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik.

1. Linggarjati Joglo

Saat ini, semakin banyak tempat wisata yang menggabungkan spot liburan dengan penginapan, salah satunya Linggarjati Joglo. Anda bisa menemukan destinasi wisata terpadu ini di Alas Krincing Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Jika bertolak dari Alun-Alun Magelang, pengunjung bisa menyusuri menuju Bandongan ke arah barat menuju Gunung Sumbing hingga Desa Mangli.

Linggarjati Joglo menawarkan tempat menginap berkonsep glamping (glamour camping). Seperti namanya, tenda-tenda tersebut didesain menyerupai rumah joglo, lengkap dengan gazebo dan halaman yang lapang. Fasilitas yang disediakan pun lumayan memadai, termasuk akses Wi-Fi secara gratis, kamar mandi, dan single bed.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari media sosial Linggarjati Joglo, biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa menginap di tempat ini ternyata relatif terjangkau. Pada hari biasa atau weekdays, tarif penginapan dipatok Rp375 ribuan per malam, sedangkan harga sewa untuk akhir pekan dan libur nasional naik menjadi Rp400 ribuan per malam.

2. Silancur Glamping

Daya tarik utama dari Silancur Glamping ini yakni tempatnya yang menawarkan view alam indah. Keindahan panorama alam berupa view hamparan lahan pertanian, pepohonan hingga pegunungan yang begitu luas membentang memanjakan mata.

Anda akan dimanjakan keindahan sunrise dan sunset yang begitu jelas. Apalagi pada saat malam hari, pengunjung akan disuguhi kerlap kerlip lampu kota yang terlihat dari ketinggian yang akan memberikan kesan romantis dan nyaman.

Untuk fasilitas kamar cukup memadai, mulai dari toilet, kasur nyaman, dan masih banyak lagi yang lainnya. Di sana para pengunjung juga mendapatkan spot ranjang jaring yang bisa dijadikan spot santai. Tak salah jika Silancur Glamping Mangli Anda jadikan alternatif staycation bersama teman ataupun keluarga tercinta.

Tarif yang ditawarkan tergantung dari fasilitas dan ukuran. Harga semalam menginap di Silancur Glamping juga berbeda antara weekdyas dengan week end. Untuk dapat menikmati sensasi keindahan alam yang luar biasa, harga yang ditawarkan mulai Rp500 ribuan hingga Rp850 ribuan.

3. Homestay & Cafe Azzira

Lokasinya hanya berjarak sekitar 500 meter dari Silancur Highland. Sama dengan dua penginapan sebelumnya, Azzira juga cocok untuk bersantai bersama keluarga atau rombongan kecil. Pemandangan yang disajikan begitu luar biasa, ditambah udaranya yang sangat sejuk. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup oke meskipun minim, termasuk tempat tidur dan karpet sebagai penghangat.

Apabila wisatawan tertarik menginap di tempat ini, akan dikenakan tarif mulai Rp350 ribuan per malam per kamar. Perlu Anda ingat bahwa biaya sewa tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

4. Silancur Homestay

Dari sekian banyak penginapan, Silancur Homestay ini menjadi yang paling dekar dengan Silancur Highland. Sebab, jarak yang ditempuh dari tempat wisata terkenal itu hanya 50 meter saja.

Ada dua tipe homestay di Silancur Highland, yaitu tipe homestay kapasitas 4 orang dan homestay kapasitas 2 orang.

    Tarif Homestay Silancur Highland

Ada tiga paket homestay Silancur Highland, yaitu family Rp350 ribu per malam, couple Rp250 ribu per malam, dan motel room Rp500 ribu per malam berkapasitas 4-6 orang. Mengenai detail fasilitas tiap paketnya, silakan cek di silancurhighland.com.

5. Homestay Family

Layaknya homestay di pedesaan pada umumnya, tampilan Homestay Family memang jauh dari kesan mewah, bahkan terkesan sangat sederhana. Meski demikian, tempat bermalam ini diklaim sebagai lokasi yang nyaman untuk menginap. Selain punya pemandangan yang elok, fasilitas yang ditawarkan pun lumayan memadai, termasuk area parkir kendaraan, ruang tamu, ruang keluarga plus TV, dan kamar tidur plus ranjang yang nyaman.

Lalu, berapa biaya yang perlu dibayarkan untuk bisa menginap satu malam di tempat ini? Menurut beberapa pengunjung yang sempat menginap di Homestay Family harganya berkisar antara Rp150 ribuan hingga Rp300 ribuan.

Sesuai dengan namanya, Homestay Family hanya diperuntukkan bagi keluarga atau rombongan kecil saja.

Itulah 5 rekomendasi penginapan di kawasan Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Gimana, sudah sesuaikan budget? (*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres