Apa Itu Atapu! Bahasa Gaul yang Sedang Viral

Apa Itu Atapu! Bahasa Gaul yang Sedang Viral

Viral di media sosial penggunaan kata atapu, ternyata artinya begini. foto: twitter/magelang ekspres--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kata Atapu mendadak viral di media sosial Tiktok. Sebenarnya apa sih atapu itu, simak penjelasan tentang bahasa gaul atapu.

Media sosial Tiktok ramai memperbincangkan istilah baru yakni atapu. Apa artinya atapu ini membuat netizen penasaran. Banyak yang mencari tahu apa arti dari atapu.

Seperti diketahui media sosial TikTok memang tak pernah habis memunculkan bahasa gaul baru.

Tidak hanya di Tiktok, media sosial Twitter juga sama. “Atapu tu artinya apa” cuit @moonareas. “I love you” jawab akun @brfagx.

Di Tiktok netizen mengaitkan atapu dengan "atapu 3000". Dalam setiap video yang menyertakan kata atapu, kolom komentar akan diisi dengan pertantaan yang sama, yakni apa arti atapu itu sebenarnya.

Kata ini sebenarnya viral setelah video seorang anak dan ayah yang tengah belajar membaca.

Atapu merupakan kata “plesetan” dari “I Love You” atau aku cinta kamu. Dengan menggabungkan atapu 3000 alias i love you 3000.

Jika seorang anak kecil yang belum fasih berbicara, maka kata I love you akan terucap atapu dari mulutnya.

Dalam video tersebut, seorang ayah berkata pada anaknya “Say I Love You” yang artinya "katakan aku cinta padamu". Ia kemudian meminta anaknya itu untuk mengucapkan kata tersebut.

Namun, karena anaknya masih kecil, ia tidak bisa mengucapkan i love you dengan benar dan yang keluar dari mulutnya adalah kata "atapu".

Video itu dianggap lucu oleh para pengguna TikTok, kemudian video itu disebarluaskan di platform media sosial lain seperti Twitter, Instagram, bahkan Facebook.

Di media sosial tersebut, warganet mulai menggunakan kata atapu untuk mengungkapkan rasa cinta pada seseorang. Di fitur baru IG, para pengguna juga memasang status "atapu" dengan harapan mendapat DM dari mereka yang belum tahu apa arti kata tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: