Amankan Liburan Nataru, Disperkimhub Wonosobo Dirikan 6 Pospam

Amankan Liburan Nataru, Disperkimhub Wonosobo Dirikan 6 Pospam

NATARU. Amankan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Disperkimhub mendirikan 6 pospam di sejumlah titik rawan kemacetan.(foto : Agus Supriyadi/Wonosobo ekspres)--Magelangekspres.com

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID- Amankan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Disperkimhub Kabupaten Wonosobo mendirikan 6 pospam di sejumlah titik rawan kemacetan. Pos tersebut memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun wisatawan, serta memantau transportasi selama liburan akhir tahun.

“Amankan liburan nataru yang sudah berlangsung, kami dirikan 6 pospam di sejumlah titik. Pos tersebut untuk membantu masyarakat dan ikut  melancarkan arus lalu lintas,” ungkap Kepala Disperkimhub Wonosobo, Agus Susanto kemarin.

Menurutnya, pospam yang didirikan oleh Disperkimhub tersebut tersebar di sejumlah titik diantaranya Post Area Tambi, Pospam Kertek, Pospam Terminal Induk Mendolo, Pospan Sub Terminal Sawangan, Alun-alun Wonosobo dan Pospam Dieng.

“Untuk pospam di rest area Tambi, berfungsi untuk memantau kendaraan barang yang bermuatan berat, agar melakukan rundown check, meminimalisir angka kecelakaan di jalan turunan panjang Kledung-Kertek,” katanya.

Sedangkan pospam di kawasan dataran tinggi Dieng, untuk melayani keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berlibur di Dieng. Agar jika terjadi krodit ataupun masalah pada arus lalin bisa ikut membantu mengurai.

“Untuk pospam di terminal, sub terminal, Pasar Kertek dan alun-alun, untuk mengetahui jumlah bus dan penumpang yang datang dan berangkat pada masa nataru, serta pengamanan selama libur akhir tahun,” imbuhnya.

Pihaknya mengaku menerjunkan 122 personil untuk bertugas dan mengisi 6 pos pengamanan yang didirikan oleh disperkimhub. Selain itu, pos pam juga terintegrasi dan terkoordinasi dengan pos pam gabungan. Selain itu, disperkimhub juga menyiapkan petugas dari sarana dan prasarana dalam menangani lampu penerangan jalan umum yang selalu siaga.

“Kita berharap seluruh personil Disperkimhub yang bertugas di pospam bisa maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat selama libur natal dan tahun baru, sehingga memberikan kesan positif kepada pemerintah Kabupaten Wonosobo,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat meminta kepada OPD terkait yang terlibat dalam pengamanan natal dan tahun baru untuk benar-benar sinergi dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat wonosobo dan juga wisatawan yang berkunjung ke kabupaten dingin ini.

“Libur nataru tahun ini jelas lebih ramai dan padat dibandingkan tahun tahun sebelumnya, bahkan mungkin tingkat kunjungan bisa tiga kali lipat. Maka, harus dipersiapkan pengamanan dan pelayanan yang maksimal, agar semua berjalan dengan lancar dan memberikan kesan yang baik dan positif bagi wonosobo,” pungkasnya. (adv/gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com