Warung Senerek Legend “Bu Atmo” Magelang Ludes Terbakar

Warung Senerek Legend “Bu Atmo” Magelang Ludes Terbakar

Tiga unit mobil Damkar Kota Magelang dikerahkan untuk memadamkan si jago merah yang melahap warung makan senerek legend di Magelang Warung Bu Atmo, Cacaban, Magelang Tengah, Kamis, 5 Januari 2023. foto : IST/magelang ekspres-damkar kota magelang-magelang ekspres

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Warung senerek Bu Atmo, Jalan P Mangkubumi, Jendralan, Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang terbakar, Kamis, 5 Januari 2023. Diduga api berasal dari tungku yang digunakan untuk memasak pukul 05.40 WIB.

Melalui akun instagram Damkar Kota Magelang, tim Damkar mendapat laporan kebakaran pada pukul 05.50 WIB. Tiga unit mobil Damkar pun dikerahkan untuk memadamkan api. Proses penanganan berlangsung hingga 45 menit atau sekitar pukul 06.30 WIB api berhasil dipadamkan.

Saksi mata di lokasi kejadian, Ny Tyok (54) mengaku, melihat kepulan asap membumbung di atas kompor tempat dirinya memasak. Dalam waktu singkat, api sudah menjalar dan melahap atap warung makan senerek legend di Magelang itu.

Kontruksi warung makan yang berbahan dasar kayu membuat api cepat menjalar. Seketika warga dan pemilik warung pun panik. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena api sudah terlanjur membesar.

“Ya Allah, Damkare kok suwi tenan to iki! (Damkar kok lama banget datangnya),” teriak salah satu perempuan yang melihat api semakin membesar di depan warung senerek itu.

Mendapati laporan tersebut, Damkar Kota Magelang langsung terjun ke lokasi kejadian. Api yang sudah terlanjur membumbung membuat proses penanganan sedikit terhambat. Pemadaman pun akhirnya difokuskan di area sekeliling untuk menghindari jalur api mengenai bangunan di sisi kanan dan kirinya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Tapi diperkirakan kerugian mencapai Rp100 juta.

“Satu warung makan terbakar. Berhasil diselamatkan 3 warung dan 2 rumah. Unsur yang terlibat Damkar Kota Magelang, Koramil Magelang Tengah, Polsek Magelang Tengah, warga, dan BPBD Kota Magelang,” tulis akun instagram Damkar Kota Magelang. (mg4)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres