Fitur Whatsapp Proxy, Bebas Chating Saat Kuota Internet Nol, Cek Caranya di Sini!

Fitur Whatsapp Proxy, Bebas Chating Saat Kuota Internet Nol, Cek Caranya di Sini!

Whatsapp kembali meluncurkan fitur terbarunya yang bisa memungkinkan pengguna untuk saling berkirim pesan meskipun tanpa internet. Foto : huniwejang/magelangekspres--magelang ekspres

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Pada awal tahun 2023, Whatsapp kembali berinovasi dengan meluncurkan fitur terbarunya dengan menghadirkan fitur Whatsapp Proxy yang memungkinkan penggunanya untuk berkirim pesan tanpa jaringan internet.

Apabila Anda seringkali cemas tak bisa berkirim pesan Whatsapp saat kuota internet habis, maka fitur Whatsapp Proxy adalah solusinya. Fitur baru proxy memungkinkan pengguna untuk saling terhubung hanya berbekal syarat aplikasi yang terpasang merupakan aplikasi versi mutakhir. 

“Saat tidak dapat terhubung ke Whatsapp secara langsung, Anda dapat terhubung via aplikasi melalui server proxy yang disiapkan oleh sukarelawan dan organisasi khusus yang bertugas untuk membantu pengguna berkomunikasi dengan aman dan bebas,” tulis Whatsapp di laman resminya.   

Peluncuran fitur terbaru oleh perusahaan Meta itu dilatarbelakangi oleh kondisi pembatasan internet yang dilakukan oleh Pemerintah Iran yang dilakukan sebagai upaya untuk meredam aksi protes terhadap Pemerintahan Iran. Dalam hal itu, whatsapp menyebut bahwa langkah tersebut telah melanggar hak asasi manusia dan mengakibatkan hambatan dalam proses penyampaian bantuan sehingga diluncurkanlah fitur proxy tersebut.

Berikut cara menggunakan fitur Whatsapp Proxy:

1. Pastikan aplikasi whatsapp yang digunakan merupakan apliasi versi terbaru

2. Buka whatsapp dan navigasikan ke Pengaturan – kemudian pilih Storage dan Data lalu pilih proxy – set proxy dan masukkan alamat server proxy lalu klik tombol simpan.

Meski memudahkan pengguna dalam berkirim pesan tanpa internet, Whatsapp mengklaim tetap menerapkan system keamanan yang sama dengan yang selama ini mereka berlakukan, sehingga setiap pesan yang dikirim akan dilindungi oleh fitur enkripsi end-to-end. (mg3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspress