TNI dan Polri Siap Amankan Pemilu 2024 di Temanggung

 TNI dan Polri Siap Amankan Pemilu 2024 di Temanggung

SENAM. Kapolres bersama Dandim 0706 Temanggung senam bersama anggota di halaman Mapolres Temanggung akhir pekan kemarin.(foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)--

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Polres Temanggung sudah mulai memetakan daerah rawan Pemilu meskipun pelaksanaan Pemilu masih jauh.

Hal itu diharapkan agar saat pelaksanaan mendatang Pemilu bisa berjalan dengan aman dan tanpa ekses.

"Pemetakan memang harus dilakukan lebih dini, sehingga bisa dikondisikan lebih awal," kata Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi usai senam bersama di halaman Mapolres Temanggung akhir pekan kemarin.

Untuk saat ini, lanjut Kapolres, kota Temanggung masih menjadi daerah utama dalam pemantauan menjelang Pemilu. Namun demikian semua daerah dan wilayah di Temanggung mempunyai potensi yang sama.

Oleh karena itu, pengawasan dan pemantauan daerah rawan pemilu tetap dilakukan di semua daerah di Temanggung.

Pada Pemilu 2024 ada Pilpres dan pemilihan legislatif, serta pemilihan kepala daerah. Dari awal, pihaknya sudah melakukan pemetaan daerah rawan keamanan, makanya  dari awal harus terjalin sinergitas.

"Sinergitas harus semakin diperkuat, tidak hanya di antara kami dan TNI saja, namun dengan masyarakat luas pada umumnya," katanya.

Dandim 0706 Temanggung, Letkol Denver mengatakan, pihaknya selalu siap dalam membantu pengamanan Pemilu di Temanggung.

“Kami sudah mempersiapkan sekitar 2 SSK dalam pengamanan di Temanggung,” ujarnya.

Dikatakan, sinergitas dari aparat keamanan harus terbina sejak awal, hal itu kunci untuk menjaga keamanan di Temanggung

Terkait kegiatan olahraga bersama, dimulai dengan jalan santai menempuh perjalanan sejauh 2 km. Jalan santai dengan start dari Mapolres Temanggung, kemudian menyusuri jalan-jalan perkampungan di sekitar Mapolres.

Menurut Kapolres, kegiatan hari itu sebagai titik awal dalam meraih cita-cita kesuksesan dalam pengamanan tahapan-tahapan Pemilu yang berlangsung cukup panjang, yakni sampai dengan tahun 2024. Harapannya, dengan saling bertemu dan berkegiatan bersama, nanti ketika dalam pengamanan kepemiluan akan berjalan dengan baik dan sesuai regulasi.

 “Giat hari ini sebagai titik awal dalam saling mengenal dan meningkatkan sinergitas dalam pengamanan Pemilu 2024,” tambah Kapolres. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres