Program Balik Gratis di Magelang Masih Dibuka Sampai 30 April, Begini Cara Daftarnya

Program Balik Gratis di Magelang Masih Dibuka Sampai 30 April, Begini Cara Daftarnya

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang melepas keberangkatan bus balik gratis tujuan Jakarta, di Terminal Tidar, Rabu, 26 April 2023.-DOKUMEN/POLRES MAGELANG KOTA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Hanya 10 warga asal Kota Magelang yang mengikuti program mudik balik gratis, inisiasi Polda Jawa Tengah tahun 2023, Rabu 26 April 2023. Program serentak ini dilaksanakan di 18 daerah di Jawa Tengah.

Namun kendati hanya 10 orang, tidak mengurangi kemeriahan Program Balik Gratis Polri saat dilepas langsung Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang di Terminal Tidar, Jalan Soekarno-Hatta.

Senyum sumringah tampak dari 10 warga Kota Magelang yang mendapat program arus balik gratis Lebaran 2023 jurusan Jakarta sore itu.

Ke-10 warga ini merupakan pekerja yang sebelumnya pulang ke kampung halaman di Magelang usai merayakan hari raya Idulfitri bersama keluarga.

BACA JUGA:2.402 Warga Jateng Ikuti Mudik Gratis Tujuan Jakarta

Program Balik Gratis Polri ini digelar di semua daerah di Jawa Tengah. Salah satunya juga diperuntukkan bagi warga Magelang.

AKBP Yolanda mengaku tak kecewa meski warga yang ikut serta hanya 10 orang. Terlebih lagi, program balik gratis ini masih akan difasilitasi hingga beberapa hari ke depan.

“Kita masih menampung bagi masyarakat yang ingin balik ke Jakarta,” ujar AKBP Yolanda.

Perwira menengah dengan dua melati dipundaknya itu mengatakan, program balik gratis diupayakan untuk mengurangi volume kendaraan di jalur arus balik, terutama warga yang ingin menuju ibukota.

“Tujuannya supaya pemudik tidak menggunakan kendaraan prihadi ke Jakarta. Dengan begitu, volume kendaraan di jalur arus balik bisa terkurangi,” jelas AKBP Yolanda.

Salah satu peserta Program Balik Gratis Bersama Polri, Dela merasa sangat terbantu adanya program tersebut.

BACA JUGA:Hebat! Kota Magelang Pakai Kecerdasan Buatan Hitung Kendaraan yang Melintas

Sebab dirinya tak perlu membeli tiket bus yang tuslahnya (kenaikan harga tiket) sering tidak relevan ketika memasuki momen arus balik Lebaran.

“Tidak cuma mahal, tapi tiket bus umum itu sangat susah kalau kita tidak memesan jauh-jauh hari. Alhamdulillah sangat terbantu dengan program ini,” tutur warga asal Canguk, Rejowinangun Utara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres