Semarak Gerak Jalan Sehat dan Donor Darah Pada Peringatan Hari Buruh di Temanggung

Semarak Gerak Jalan Sehat dan Donor Darah Pada Peringatan Hari Buruh di Temanggung

Ribuan pekerja mengikuti gerak jalan sehat pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Lapangan Nguwet, Senin, 1 Mei 2023 pagi-FOTO : HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ribuan pekerja di Kabupaten Temanggung mengikuti gerak jalan sehat pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Lapangan Nguwet, Kranggan, Temanggung pada Senin, 1 Mei 2023 pagi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Temanggung, HM Al-Khadziq berharap, dengan adanya peringatan hari buruh dapat menjadikan para buruh menjadi semakin solid dengan para pengusaha dan pemerintah.

"Kami mengucapkan Selamat Hari Buruh 2023. Luar biasa hari ini para buruh melaksanakan jalan sehat. Semoga para buruh di Kabupaten Temanggung semakin solid dengan para penguasaha dan pemerintah," kata Bupati Temanggung, HM Al-Khadziq.

Menurut HM Al-Khadziq di Kabupaten Temanggung, buruh, pemerintah, dan pengusaha bersatu padu kompak memperingati Hari Buruh dengan berbagai kegiatan.

Salah satunya jalan sehat yang diikuti oleh ribuan buruh dari berbagai wilayah di Kabupaten Temanggung.

"Salah satu kegiatan hari ini dilakukan jalan santai yang diikuti oleh ribuan buruh dan pengusaha serta unsur pemerintahan," lanjutnya.

Kegiatan jalan sehat dan donor darah ditandai dengan pengibaran bendera oleh bupati Al Khadziq dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dan juga ratusan doorprize lainnya.

Bupati menambahkan, selama ini, keadaan perburuhan di Kabupaten Temanggung telah berjalan dengan kondusif dan sangat baik. Begitu pula halnya dengan komunikasi yang terjalin antara para buruh dengan pengusaha.

BACA JUGA:Bantu Korban Longsor di Bansari, BPBD dan PMI Salurkan Bantuan Logistik

Meski sempat terdapat pemutusan hubungan kerja dan karyawan karena situasi ekonomi yang kurang menguntungkan, Bupati berpesan agar buruh, pengusaha dan pemerintah di Kabupaten Temanggung bisa tetap solid serta situasi yang terkendali.

"Kita akan terus meningkatkan investasi di Kabupaten Temanggung agar masyarakat bisa bekerja dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat, dengan tingkat pengangguran yang sudah kecil, bisa semakin kecil lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Yunianto mengatakan, selain gerak jalan sehat dan donor darah, peringatan Hari Buruh 2023 juga diwarnai dengan kegiatan turnamen futsal pada 29-30 April lalu.

"Kami mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan teman-teman dalam memperingati Hari Buruh ini," tuturnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres