Pintu Rezeki yang Tidak Kita Sadari

Pintu Rezeki yang Tidak Kita Sadari

Ilustrasi : Pintu Rezeki yang Tidak Kita Sadari-Istimewa-Istimewa

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebagian manusia khawatir dengan rezeki mereka. Khawatir kelaparan, tidak bisa makan, uangnya habis, kehilangan pekerjaan dan lain sebagian. Itulah kondisi manusia saat ini. Padahal Allah Ta'ala sudah Lauh Mahfudz- jauh sebelum kita lahir. Masing-masing sudah mempunyai rezeki sendiri. Rezeki seseorang tak akan tertukar dengan yang lain. Maka tak perlu khawatir dengan rezeki dari Allah yang diberikan kepada kita.

Namun begitu, kita tetap diwajibkan untuk bekerja dan berusaha untuk memperoleh rezeki dari Allah Ta'ala. Tidak boleh kita hanya duduk berpangku tangan menunggu rezeki dari Allah Ta'ala tanpa melakukan usaha.

Ada pintu-pintu rezeki yang seringkali tidak kita sadari. Padahal pintu-pintu tersebut bisa mengantarkan seseorang mendapatkan rezeki dari Allah. Allah Ta'ala akan membukakan pintu-pintu rezeki pada umatnya bila mereka melakukan amalan-amalan kebaikan seperti yang disyariatkan dalam Islam. Dan amalan-amalan tersebut bukan tergolong berat dan bisa kita kerjakan.

Berikut pintu-pintu rezeki yang seringkali tidak pernah kita sadari :

1. Niat Bekerja Untuk Ibadah

Apa pun jenis pekerjaannya asalkan halal maka hendaknya kita niatkan untuk ibadah. Sebelum berangkat bekerja maka niatkan pekerjaan yang akan kita jalani semata-mata beribadah pada Allah Ta'ala. Sehingga rezeki yang akan didapat menjadi berkah.

2. Membuat Orang Tua Bahagia

Amalan ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Membuat orang orang tua bahagia merupakan amal sholeh yang sangat dicintai Allah Ta'ala. Sehingga seseorang yang membuat orang tuanya bahagia niscaya Allah akan membalasnya dengan kebaikan yang sepadan.

3. Tidak Meninggalkan Kewajiban Beribadah

Seseorang yang menjaga ibadahnya, baik yang wajib maupun sunnah maka Allah akan membalasnya. Allah akan memudahkan orang tersebut mendapatkan rezeki dalam hidupnya.

4. Jangan Mengeluh, Selalu Bersyukur dan Berpikir Postif

Janganlah mengeluh bila kita mendapatkan hasil yang banyak ketika bekerja. Janganlah mengeluh kalau kita terkena musibah, seperti jatuh, kecelakaan, kehilangan apa pun. Namun tetaplah bersyukur kepada Allah yang telah memberikan kesehatan dan kesempatan sehingga kita bisa bekerja, berangkat ke masjid untuk beribadah, menuntut ilmu, juga bersilaturahim. Semua itu tidak bisa kerjakan tatkala kita sakit. Maka hendaklah kita tetap berpikir positif dan bersyukur pada Allah atas semua nikmat yang diberikan.

5. Berdagang

Pintu-pintu rezeki yang paling banyak dari jalur berdagang. Rasullah Shallahu 'alaihi Wassallam pun menganjurkan umatnya untuk berdagang dalam mengharapkan rezeki dari Allah Ta'ala.

Demikian pintu-pintu rezeki yang seringkali tidak kita sadari. Semoga kita menjadi bagian dari orang-orang yang bisa mengerjakannya agar senantiasa mendapatkan rezeki dari Allah Ta'ala. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: istimewa