SMK Negeri 3 Magelang Mengikuti Pameran JCI ASPAC 2023

SMK Negeri 3 Magelang Mengikuti Pameran JCI ASPAC 2023

Delegasi anggota JCI dari Korea memborong produk d’JeLiPat dari SMK Negeri 3 Magelang.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID d’JeLiPat SMK Negeri 3 Magelang mengikuti pameran yang diselenggarakan oleh Junior Chamber International (JCI) Asia-Pacific Conference (ASPAC) pada tanggal 10-13 Mei 2023 di The Sultan Hotel, Jakarta. 

Kegiatan JCI ASPAC 2023 dihadiri sekitar 4.000 orang dari berbagai negara khususnya di kawasan Asia Pasifik.

JCI ASPAC 2023 di Jakarta diisi berbagai kegiatan di antaranya Seminar, Training, Trade Show, General Assembly, pertukaran budaya dalam kegiatan National Nights, Business Forum, Exhibitions, JCI Debating Championship, JCI World Public Speaking Championship, JCI Awards Ceremony, Twinning Chapter, JCI ASPAC Senate Board Meeting dan Farewell Ball (Gala).

UMKM Indonesia diberikan wadah membuka booth usahanya untuk memamerkan berbagai produk lokal dan kuliner asli Indonesia. SMK Negeri 3 Magelang mengikuti pameran selama empat hari dengan menghadirkan produk unggulan d’JeLiPat berupa kain handmade, ready to wear, dan souvenir.

BACA JUGA:Nabilla, Siswi SMK 3 Magelang Raih Juara 1 LKS Tingkat Provinsi

Produk yang dipamerkan merupakan produk siswa hasil dari pembelajaran berbasis proyek atau project based learning.

Keistimewaan dari pameran produk d’JeLiPat ini menerapkan konsep pembelian “Buy One Get One Design” yaitu setiap pembelian satu produk kain maka konsumen akan memperoleh satu desain busana. Desain akan dibuatkan secara langsung oleh siswa yang berjaga di stand.

Stand d’JeLiPat banyak didatangi oleh delegasi anggota JCI dan banyak produk d’JeLiPat yang terjual. Delegasi anggota JCI yang membeli produk d’JeLiPat berasal dari negara Indonesia, Jepang, Korea, India, Kamboja, Filipina, Taiwan, Singapura, Mongolia, dan Malta.

Kegiatan pameran JCI ASPAC di Jakarta melibatkan tiga siswa yaitu Aprilia Enggar Saputri kelas 11 , Soffi Wulandari, Kurnia Puspasari kelas 12, dan dua guru pembimbing, yakni Marginingsih SPd dan Vera Ira Maya Rohi SSt. (ADV/Tim Jurnalistik Skaniga/Arin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres