Jelang Perayaan Waisak, Komunitas VW di Magelang Percantik Mobil Wisata

Jelang Perayaan Waisak, Komunitas VW di Magelang Percantik Mobil Wisata

Komunitas Apollo VW Magelang-FOTO : HUNI WEJANG-MAGELANGEKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Menjelang Perayaan Hari Tri Suci Waisak 2023, komunitas mobil VW, Apollo VW Magelang mulai melakukan sejumlah persiapan.

Salah satu bentuk kesiapan tersebut adalah dengan mempercantik mobil wisata untuk mengantar para wisatawan.

Tak hanya wisatawan umum, mobil VW juga menjadi moda transportasi favorit ke sejumlah tempat saat perhelatan Waisak. Mulai Candi Mendut, Candi Borobudur, hingga Umbul Jumprit di Kabupaten Temanggung.

BACA JUGA:Inilah 5 SMP Terbaik di Bandongan Magelang

Koordinator Apollo VW, Widi Atmoko mengungkapkan, kegiatan mempercantik dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pengunjung pada perayaan Waisak di Candi Borobudur.

"Untuk komunitas kita, yang jelas kita sudah siapkan dalam artian limpahan calon wisatawan yang berkaitan dengan perayaan hari raya Waisak, khusunya umat budha yang ada dari luar Magelang," ujar Widi.

BACA JUGA:Hati-Hati, Inilah Misteri Tikungan Bangsren Krincing yang Kerap Sebabkan Kecelakaan

Widi menambahkan, setidaknya 400 unit mobil klasik VW telah dipersiapkan.

Mulai dari pengecekan mesin dan juga pemeriksaan alat kelengkapan lainnya, untuk dapat digunakan wisatawan saat menikmati keindahan seputar Magelang pada peringatan waisak mendatang.

"Satu persatu mesin dan alat kelengkapan lainnya kita diperiksa, karena seperti yang sudah-sudah, setelah ikut upacara, mereka masih akan stay 1 hari untuk berwisata," imbuhnya.

BACA JUGA:Sebanyak 30 Inovasi Sudah Didaftarkan Ke Bappeda Kota Magelang

Selain di Magelang, tak jarang pula para wisatawan meminta untuk diantarkan mengunjungi tempat-tempat yang berkaitan dengan ritual Buddha lainnya.

"Biasanya ke Mendut, Borobudur, kadang kita juga ke jumprit," katanya.

Pada perayaan Waisak mendatang, Widi mengaku, pihaknya telah menyiapkan 6 paket wisata napak tilas budha yang ditawarkan, mulai dari rute Ngawen-Borobudur hingga ke Kabupaten Temanggung yang dibanderol dengan tarif mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 1.200.000 dengan kapasitas 4 orang. (mg3) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres