Gunung Cilik Wonosobo, Serunya Hiking di Tengah Perkebunan Teh

Gunung Cilik Wonosobo, Serunya Hiking di Tengah Perkebunan Teh

Suguhan perkebunan teh dan view pegunungan dari atas puncak Gunung Cilik Wonosobo. -Tangkapan Layar Instagram hanakrisna-ISTIMEWA

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Berada di wilayah dataran tinggi yang diapit oleh Gunung Sindoro dan Sumbing, menjadikan Kabupaten Wonosobo terkenal dengan  keindahan wisata alamnya yang fantastis.

Salah satu destinasi favorit wisatawan yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur di Kabupaten Wonosobo adalah Gunung Cilik.

BACA JUGA:Rekomendasi Kafe Tengah Kota Magelang Yang Nyaman dan Cocok Untuk Me Time

Gunung Cilik sendiri merupakan bukit yang menyerupai bentuk gunung dengan ketinggian sekitar 1550 mdpl, yang terletak di tengah hamparan perkebunan teh PT. Tambi yang hijau nan sejuk.


Tangkapan Layar Instagram dewa_muji-ISTIMEWA

Secara geografis, destinasi wisata ini terletak di Dusun Kaliurip, Desa Damarkasiyan, Kecamatan Kertek, Wonosobo atau sekitar 11 km dari pusat kota Wonosobo.

Untuk dapat mencapai puncak, wisatawan harus menempuh perjalanan menanjak sekitar 10 menit melewati ladang sayur milik masyarakat.

BACA JUGA:3 Tempat Wisata Magelang yang Mendunia Terbaru 2023

Medannya sendiri tidaklah sulit karena dibuat jalan berundak dengan kombinasi batu, yang aman untuk meminimalisir slip para wisatawan.


Instagram gunungcilik_kaliurip-ISTIMEWA

Sesampainya di puncak, lelah seketika terbayar dengan suguhan pemandangan indah nan menawan yang tentunya menyejukkan setiap pasang mata yang melihatnya. Hamparan hijaunya tanaman kebun teh dan ladang sayur kian menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Untuk dapat menikmatinya, wisatawan dikenai tiket masuk sebesar Rp 5000/orang dan parkir Rp 3000/kendaraan. Sangat cocok menjadi pilihan untuk menikmati keindahan alam atau sekedar berswafoto di area kebun teh tanpa menguras kantong.

BACA JUGA:Tips Memilih Jurusan Kuliah Tepat Sesuai Minat dan Bakat

Tersedia juga berbagai fasilitas umum yang memadai seperti area parkir yang luas, toilet umum, tempat makan, dan spot foto, yang tentunya semakin menambah kenyamanan wisatawan. (mg3) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres