Inilah 3 Kandidat Calon Sekda Kota Magelang

Inilah 3 Kandidat Calon Sekda Kota Magelang

Ilustrasi kandidat Sekda Kota Magelang-DESAIN GRAFIS : ARIEF SETYOKO-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Dari 9 kandidat yang dianggap memenuhi syarat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, tim Panitia Seleksi (Pansel) akhirnya sudah mengerucutkan tiga nama.

Ketiga nama calon Sekda Kota Magelang tersebut antara lain, Wawan Setiadi, Chrisatrya Yonas Nusantrawan Bolla, dan Hamzah Kholifi.

Surat Pengumuman bernomor 16/P-JPTP/V/2023 dirilis PPID Kota Magelang, Kamis 25 Mei 2023.

BACA JUGA:Mengenang Tragedi Putusnya Jembatan Ngembik Magelang

Surat ditandatangani Ketua Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Magelang, Lilik Andriyani.

Tahapan seleksi jabatan Sekda Kota Magelang sendiri dimulai pada 14 Maret 2023 lalu. Tim Pansel mengumumkan seleksi terbuka calon Sekda Kota Magelang.

Dari 5 pendaftar yang masuk, Tim Pansel akhirnya memberikan rekomendasi ketiga calon Sekda Kota Magelang.

BACA JUGA:Walikota Magelang Titipkan Pesan Ke ASN di Upacara Harkitnas 2023

Untuk selanjutnya, dari ketiga hasil rekomendasi tersebut, salah satunya akan dipilih Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Magelang.

Seperti diberitakan sebelumnya ada 9 tokoh yang masuk dalam radar penjaringan calon sekda dan memenuhi kriteria. Ke-9 ASN tersebut antara lain :

1. Chrisatrya Yonas Nusantrawan Bolla

Pria yang akrab disapa Yonas ini merupakan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Magelang yang kini menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah.

2. Deddy Eko Sumarwanto

Selama beberapa tahun, Deddy adalah Inspektur Inspektorat Kota Magelang. Deddy juga pernah menjabat sebagai Kepala DPUPR, yang kala itu masih bernama Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres