Jadwal Terbaru Seleksi Sekda Kota Magelang Hingga Pelantikan

Jadwal Terbaru Seleksi Sekda Kota Magelang Hingga Pelantikan

Plt. Kepala BKPSDM Kota Magelang, MS Kurniawan-FOTO : LARASATI PUTRI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Sebagai bentuk transparansi proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Magelang, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Magelang menjelaskan keberlanjutan proses pemilihan Sekda. 

Hal itu diungkapan oleh Plt Kepala BKPSDM Kota Magelang, MS Kurniawan kepada wartawan, Jumat, 26 Mei 2023. 

BACA JUGA:Walikota Magelang Optimistis Shopping Center Jadi Penggenjot Wisata Malam Hari

Wawan sapaan akrab MS Kurniawan menerangkan, pemilihan calon pengisi Sekda dimulai dari tahapan administrasi, uji gagasan dan assessmen uji kompetensi, hingga rekam jejak yang telah dilakukan beberapa bulan yang lalu. 

“Setelah itu dilakukan wawancara oleh tim Pansel, hasilnya ada tiga nama calon sekda yang direkomendasikan yaitu, Pak Wawan (Wawan Setiadi), Pak Yonas (Ch Yonas Nusantrawan Bolla), dan Pak Hamzah (Hamzah Kholifi),” terangnya. 

Setelah tiga nama tersebut keluar, lanjut dia, Tim Pansel akan melakukan koordinasi dengan Pemprov Jawa Tengah untuk proses penyampain hasil dan wawancara dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada bulan Juni 2023 ini. 

BACA JUGA:Siap Dilelang Tahun Ini, Pemkot Magelang Meninjau Ulang Ruko Shopping Center

“Ini sedang kita koordinasikan dengan Pemprov, nanti kalau sudah disepakati akan dilakukan penyampaian laporan dan wawancara, targetnya awal Juni ini,” lanjutnya. 

Pada proses penyampaian dengan Gubernur Jawa Tengah, Wawan menyebutkan bahwa ada tiga tahap proses yang dilakukan. 

Yang pertama yaitu Gubernur Jawa Tengah akan mendengarkan laporan dari Tim Pansel Sekda Kota Magelang sebagai bentuk pertanggung jawaban. 

BACA JUGA:Tim Pansel Kirim 3 Nama Calon Sekda, Walikota : yang Penting Bisa Momong

Selanjutnya, ketiga calon Sekda Kota Magelang akan diwawancarai secara langsung oleh Ganjar Pranowo sembari memastikan kompetensi dan kecakapan dari masing-masing calon. 

Setelah itu, Gubernur Jawa Tengah akan mendengarkan saran dan rekomendasi Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz sebagai pertimbangan pemegang jabatan tertinggi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Magelang tersebut. 

BACA JUGA:Strategi DLH Kota Magelang Perpanjang Usia TPSA Banyuurip yang Sudah Overload

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres