Ketua KNPI Jateng Lantik Pengurus KNPI Kota Magelang Periode 2022-2024

Ketua KNPI Jateng Lantik Pengurus KNPI Kota Magelang Periode 2022-2024

PELANTIKAN. Ketua DPD KNPI Jawa Tengah, Chasyta Arriwi Kathmandu melantik Ketua dan Pengurus KNPI Kota Magelang periode 2022-2025, Senin, 29 Mei 2023 malam di Gedung Wanita Magelang.-Heni Agusningtiyas-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ketua DPD KNPI Jawa Tengah, Chasyta Arriwi Kathmandu, melantik pengurus KNPI Kota Magelang periode 2022-2024, Senin, 29 Mei 2023 malam, di Gedung Wanita Magelang.

Ketua KNPI Jateng meminta agar KNPI Kota Magelang guyub rukun meski terdiri dari beberapa organisasi kepemudaan (OKP).

"Saya berharap KNPI yang diketuai mas Evin (Evin Septa Hariyanto) bisa lebih maju," ungkap Chasyta.

Ketua KNPI Kota Magelang periode 2022-2024 Evin Septa Hariyanto mengungkapkan jika di bawah kepemimpinannya kali ini, ia akan melakukan perubahan, salah satunya adalah konsen meningkatkan ekonomi kepemudaan.

BACA JUGA:Perluas Jangkauan, BPJamsostek Magelang Jamin Keselamatan Petugas Kesehatan Hewan

Pihaknya mengaku akan melakukan sosialisasi besar-besaran ke sekolah dan kampus untuk mendukung para pemuda untuk mau berani bersaing.

"Dari data kependudukan Kota Magelang jelas pemuda mendominasi. Di Kota Magelang ini potensinya penyedia jasa karena itu harus kita gali untuk meningkatkan daya saing dengan daerah lain," katanya.

Menurut Evin, KNPI Kota Magelang harus mandiri tidak bergantung kepada pemerintah daerah. "Kami ingin KNPI bermitra dengan pemerintah. Bergerak mandiri membantu pemerintah mengatasi isu-isu kepemudaan," katanya.

Evin mengaku pelantikan tidak mengundang Forpimda agar pelaksanaan lebih khidmat. Kepengurusan KNPI Kota Magelang diisi oleh 35 organisasi kepemudaan dan beberapa profesional.

"Dari berbagai organisasi kepemudaan dan profesional diharapkan mampu mengeluarkan ide-ide baru untuk membantu permasalahan kepemudaan di Kota Magelang," katanya.

BACA JUGA:Biksu Thailand Disambut Barongsai di Kota Magelang

Pelantikan yang sempat tertunda tersebut dilakukan karena ingin melakukan perbaikan di kepengurusan KNPI sehingga bisa berjalan lebih baik. "Pemilihan November 2022 setelah itu kami ingin melakukan persiapan dan konsolidasi internal sehingga dapat guyub rukun," imbuhnya.

Evin menegaskan pihaknya membuka siapa saja untuk memberikan masukan. Dengan melibatkan 35 organisasi tentu dengan wadah KNPI dapat membawa kerukunan. "Kami terbuka dan tidak alergi dengan masukan," tandasnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres