Kota Magelang Banjir 10.000 Pegowes Berbagai Daerah

Kota Magelang Banjir 10.000 Pegowes Berbagai Daerah

Sekda Pemprov Jawa Tengah Sumarno didampingi Wakil Walikota Magelang KH M Mansyur membuka Gowes Bareng Gubernur Jateng di Alun-alun, Minggu 4 Juni 2023.-FOTO : HUMAS JATENG-ISTIMEWA

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ribuan peserta gowes memadati Alun-alun Kota Magelang, Minggu 4 Juni 2023.

Gowes Magelang bareng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu digelar untuk memeriahkan Hari Jadi ke-1117 Kota Magelang, pada 11 April 2023 lalu.

Penjabat (Pj) Sekda Kota Magelang, Larsita mengatakan, selain memeriahkan hari jadi Kota Magelang, gowes bareng ini juga untuk memperingati Hari Sepeda Dunia 3 Juni.

"Pemkot Magelang menggelar kegiatan Gowes Bareng Gubernur Jawa Tengah. Untuk pesertanya sendiri sekitar 10.000 pegowes dari berbagai daerah," kata Larsita.

BACA JUGA:Jabatan Pj Sekda Kota Magelang Larsita Diperpanjang 3 Bulan Lagi

Perhelatan ini diharapkan dapat meningkatkan potensi dan pariwisata Kota Magelang melalui sport tourism, khususnya dengan olahraga sepeda.

"Kota Magelang sudah menjadi salah satu rujukan, jadi kami melakukan beberapa terobosan dengan menghadirkan sport tourism, olahraga sekaligus turis. Jadi nanti pesepeda tidak hanya olahraga tapi sekaligus berwisata," tuturnya.

Dengan hal itu, diharapkan dari adanya kegiatan gowes bareng tersebut dapat lebih mengenalkan potensi wisata, kuliner dan potensi-potensi lain yang ada di Kota Magelang.

"Harapan kita, memori yang bisa ditangkap dari para goweser yang hadir itu punya memori yang baik. Dengan harapan, ke depan (mereka) akan hadir kembali di Kota Magelang," imbuhnya.

BACA JUGA:Dua Inovasi Disdukcapil Tembus KIPP 2023

Tak hanya itu, selain mengenalkan potensi wisata, para goweser juga disuguhkan dengan beberapa penampilan atraksi kesenian khas daerah seperti Tari Soreng dan Tari Warokan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang, sekaligus ketua panitia kegiatan Candra Wijatmiko Adi menambahkan, ada beragam hadiah menarik yang diberikan kepada para pesepeda beruntung.

Mulai dari alat-alat elektronik, sepeda, hingga hadiah utama berupa sepeda motor dan tiket umroh.

"Hadiahnya ada tiket umroh, sepeda motor, sepeda, kompor gas, kulkas, mesin cuci, televisi dan ratusan doorprize lainnya. Jadi selain sehat, refreshing juga bisa dapat rezeki," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres