SMP Mutual Lepas 209 Siswa dalam Khutbah Wada'

SMP Mutual Lepas 209 Siswa dalam Khutbah Wada'

PEMBERIAN PENGHARGAAN. Kepala Sekolah SMP Mutual Kota Magelang, Wasiun menyerahkan piagam kepada salah satu siswa berprestasi dalam Khutbah Wada' 5, Kamis, 8 Juni 2023.-Heni Agusningtiyas-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang menggelar Prosesi Khutbah Wada' Angkatan V, di Artos Hotel, Kamis, 8 Juni 2023.

Acara tersebut diikuti 209 siswa kelas X dari kelas 3 Boarding dan kelas 4 Fullday. Sebanyak 42 anak meraih penghargaan siswa yang pernah berprestasi. Sedangkan 15 anak mendapatkan penghargaan kategori nilai rapor dan nilai ujian tertinggi.

Kepala Sekolah SMP Mutual, Wasiun MPd.I dalam sambutannya mengatakan, tahun ini SMP Mutual Kota Magelang berhasil meluluskan siswa sebanyak 200 terdiri dari 3 kelas Boarding dan 4 kelas full day.

"Bapak-ibu wali murid yang kami sampaikan tentunya pada kesempatan hari ini memang banyak hal. PR kita karena kita dari angkatan angkatan 1 sampai ke angkatan 5 ini romantika yang luar biasa tentunya jauh dari ekspektasi Bapak Ibu sekalian, tapi kita terus berusaha semaksimal mungkin. Pendidikan itu membutuhkan proses panjang yang tidak hanya nanti tergantung pada sekolah tapi bisa di rumah dan lingkungan dan lain sebagainya," katanya.

BACA JUGA: Ratusan Siswa SMP Mutual Kota Magelang Ikuti Edukasi Mitigasi Bencana, Gandeng MDMC

Proses yang panjang maka pada hari ini anak-anak semuanya diwisuda dan tentunya bukan berarti ini adalah akhir, tapi berkelanjutan berikutnya.

"Kami pesan kepada semuanya orang tua mencari sekolah yang memang ada di dalamnya karakter Islam. Ada sekolah yang berasrama kemudian ada yang boarding kemudian ada yang lain-lain tentunya itu sebuah kesimpulan saja, tapi hendaknya semuanya itu kita syukuri yang belum dapat sekolah memaksimalkan mencari sekolah yang menanamkan nilai-nilai agama," pesan Wasiun kepada siswa dan orangtua.

Wasiun juga menerangkan paradigma kurikulum pendidikan sekarang ini luar biasa.

Tentang proses kegiatan belajar mengajar yang ada di satuan pendidikan di manapun berada anak-anak dituntut untuk, bagaimana belajar dengan baik dengan melihat situasi dan lingkungan karena guru harus melakukan pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang ditentukan.

BACA JUGA:SMP Mutual Eksplorasi Keanekaragaman Hayati di Kebun Raya Gunung Tidar

"Ketika di jenjang lebih tinggi harapannya anak-anak semuanya lebih meningkatkan lagi kualitas belajar. Saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya doa kami yang terbaik untuk anak-anak dan orangtua semoga anak-anak nanti diberikan sekolah yang terbaik. Kemudian anak-anak sukses dari 209 siswa ini menjadi generasi penerus unggul dan berkemajuan," imbuhnya.

Sementara itu Ketua PDM Kota Magelang, Rifqi Muhammad, dalam sambutannya berpesan kepada para siswa untuk mengisi hari-harinya dengan membaca Alquran.

"Pesan kami jangan lupa bacalah Alquran setiap hari. Selain itu jagalah salat kalian," pesannya.

Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabid PAUD dan Bimas Laila Wulandari berpesan kepada para siswa untuk mengejar cita-cita, jangan nodai dengan narkoba dan terus belajar dan belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres