WOW! Ternyata Universitas Terbaik Nasional Ada di Magelang

WOW! Ternyata Universitas Terbaik Nasional Ada di Magelang

Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Magelang--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) terus memantapkan diri sebagai perguruan tinggi yang unggul.

Terbaru, UNIMMA berhasil meraih peringkat pertama pendanaan pengabdian Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) tingkat nasional.

UNIMMA merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di Kota dan Kabupaten Magelang.

UNIMMA berhasil meraih hibah DRTPM (Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Masyarakat) tahun 2023 yang diberikan oleh Kemendikbudristek.

Adapun hibah yang diperoleh sejumlah 23 pendanaan dengan 13 proposal pengabdian dan 10 proposal penelitian berdasarkan Surat Keputusan Nomor 0536/E5/PG.02.00/2023 tertanggal 30 Mei 2023.

BACA JUGA:Inilah Dekan Baru UNIMMA 2023-2025, Siapa Saja Mereka?

Capaian tersebut sekaligus menempatkan UNIMMA di peringkat pertama 1 lolos pendanaan pengabdian Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) nasional.

Selain itu, UNIMMA juga menempati rangking 2 klaster utama PTMA Nasional dalam pendanaan penelitian.

BACA JUGA: Ratusan Siswa SMP Mutual Kota Magelang Ikuti Edukasi Mitigasi Bencana, Gandeng MDMC

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) UNIMMA, Dr Retno Rusdjijati MKes merasa senang dan bersyukur atas prestasi UNIMMA tersebut.

"Alhamdullilah, kerja keras para dosen UNIMMA terbayar meski belum maksimal sesuai yang ditargetkan. Untuk abdimas kita rangking 2 se-PTN/PTS Jawa Tengah, peringkat 1 PTMA se-Indonesia, dan untuk penelitian klaster utama PTMA se-Indonesia kita rangking 2. Prestasi yang cukup membanggakan,” ujar Retno.

BACA JUGA:Tim Pengabdian UNIMMA Dampingi SD Muhammadiyah Sirojudin Mungkid

Retno menjelaskan bahwa sebelumnya UNIMMA mengajukan proposal riset sebanyak 43 dan proposal pengabdian masyarakat sebanyak 29.

"Harapan ke depan, semakin banyak proposal yang berkualitas yang diajukan oleh para dosen UNIMMA ke Kemdikbud dan semakin banyak yang lolos didanai. Selanjutnya hasil-hasil penelitian dapat diimplementasikan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres