SMKN 2 Magelang Adakan Penyelarasan Kurikulum dengan Dunia Kerja

SMKN 2 Magelang Adakan Penyelarasan Kurikulum dengan Dunia Kerja

BERFOTO. Kepala sekolah dan perwakilan Dunia Kerja berfoto bersama usai digelarnya workshop.-Foto: dokumen SMKN 2 Magelang-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – SMKN 2 Magelang adakan workshop Pembelajaran dan Penyelarasan Kurikulum Merdeka dengan Dunia Kerja, Jumat, 16 Juni 2023.

Acara ini diadakan di Ruang A6 dan A7 SMKN 2 Magelang, dan dihadiri oleh kepala sekolah, perwakilan PT Teknoreka Inovasi Nusantara, Fajar Indra Prasetyo SPd, PT Mahkota Giri Suprana, Dewi Dewangga Suprana MSt, PT Usmantex, Heri Supriyanto SE, PT Hasta Kencana Sakti (Trio Plaza), Elli Listiana STP, dan guru perwakilan jurusan PPLG (Pengembangan Perangkat Lunak dan Dim), AKL (Akuntansi dan Keuangan Lembaga), MPLB (Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis), dan PM (Pemasaran).

Acara ini dibuka oleh MC Acara, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Magelang Kurniawan Basuki SPd MT.

BACA JUGA:SMKN 2 Magelang Gelar Sosialisasi Magang di Jerman Sambil Kuliah

“Kami selalu berusaha untuk mengupdate tentang informasi atau pengetahuan kompetensi dari industri setiap tahunnya untuk kami bagikan kepada anak-anak didik, sehingga ilmu yang kami bagikan akan dipakai dalam praktik kerja,” ujar Kurniawan Basuki dalam sambutannya.

Tujuan dari diadakannya workshop ini adalah terjalinnya hubungan kekeluargaan yang kedekatannya diakui oleh pemerintah dan pihak industri, sehingga dengan keharmonisan ini dapat meningkatkan kompetensi.

“Di era saya, saya mengizinkan anak-anak kelas 11 dan 12 untuk magang di industri tetapi anak-anak tetap mendapatkan pembelajaran yang lain melalui via online sehingga anak-anak tetap mendapatkan nilai dari mata pelajaran lain, dan ketika lulus nanti mereka juga punya nilai kompetensi dari industri,” ujar Kurniawan Basuki.

Selain itu SMKN 2 Magelang akan mengirimkan 19 orang siswa-siswi untuk magang di negara Jerman pada bulan Juli 2023 ini. (adv/annajma&nayla/tim jurnalistik skanida)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres