Kompetisi Sepakbola Usia Dini Meriahkan Hari Bhayangkara

Kompetisi Sepakbola Usia Dini Meriahkan Hari Bhayangkara

TENDANG BOLA. Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda E Sebayang menendang bola bersama anak-anak usia dini.-Heni Agusningtiyas-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kompetisi sepakbola usai dini Kapolres Magelang Kota Cup dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 resmi dimulai setelah dibuka oleh Kapolres AKBP Yolanda di lapangan Sepakbola Stadion dr Moch Soebroto Sanden, Kamis, 22 Juni 2023.

Kompetisi Sepakbola Usia Dini Kapolres Magelang Kota Cup dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke 77 tahun 2023 resmi dimulai setelah secara simbolis ditendangnya bola oleh Kapolres AKBP Yolanda.

Pembukaan dihadiri oleh Ketua Koni Kota Magelang, Ketua Askot PSSI Kota Magelang, Kepala disporapar Kota Magelang dan para pejabat utama Polres Magelang Kota.

Pada konferensi persnya, AKBP Yolanda mengatakan penyelenggaraan kompetisi sepakbola Kapolres Magelang Kota Cup untuk usia dini berkolaborasi dengan KONI dan PSSI.

BACA JUGA:Lomba MTQ Kota Magelang 2023 Diikuti Pelajar dan ASN

“Selain untuk memeriahkan hari Bhayangkara, kompetisi ini bertujuan untuk melatih anak disiplin, melatih anak membuat prestasi, melatih keberanian dan yang lebih utama ke pembinaan," kata Kapolres.

Kompetisi ini akan berlangsung selama 4 hari selama Bhayangkara Expo dari 22-25 Juni 2023. "Kelompok usia dan peserta yang terdaftar 57 tim yang berasal dari Jawa Tengah dan DIY,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Koni Kota Magelang Ali Sungkar mengatakan bahwa dalam pengamatan KONI, pembinaan usia dini masih kurang, dalam metode pembinaan dan memfasilitasi mereka untuk berkompetisi. Pembinaan usia dini sangat penting untuk olahraga kita.

“KONI sangat menyambut baik apa yang telah dijalankan Polres Magelang Kota di bawah pimpinan AKBP Yolanda," katanya.

Ia juga mengungkapkan satu tahun yang lalu pada event yang sama di mana Kapolres Magelang Kota sudah dijabat AKBP Yolanda mengatakan mau membangkitkan cabang olahraga yang belum bangkit. Dengan adanya piala bergilir merupakan wujud komitmen Kapolres Yolanda.

BACA JUGA:Bhayangkara Expo Kota Magelang Hari Terakhir, Ada Lomba Kicau Burung, Autofest, dan Artis Fanada

“Benar-benar berkelanjutan tidak dilakukan sekali saja," ungkapnya.

Hari ini bertanding kelompok umur kelahiran 2014 dengan diikuti sebanyak 10 tim dengan hasil juara 1 Tim HW Ngadirejo, Juara 2 Tim Wajar B (Merah) dan Juara 3 bersama Tim Pandanaran Boyolali dan Garudatama Borobudur.

Piala bergilir serta uang pembinaan diserahkan langsung oleh Kapolres Magelang Kota setelah berakhirnya seluruh pertandingan pada hari ini. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres