Sukseskan Program 10 Juta Bendera, Pemkab Magelang Bagikan 176 Bendera Merah Putih

Sukseskan Program 10 Juta Bendera, Pemkab Magelang Bagikan 176 Bendera Merah Putih

Penyerahan Bendera Merah Putih secara simbolis oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang pada Sekertaris Badan Kesbangpol Kabupaten Magelang, Selasa, 27 Juni 2023.-FOTO : ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebagai bentuk dukungan menyukseskan program "Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih", Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang menyerahkan 176 bendera Merah Putih berukuran 80x120 cm kepada Sekertariat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Magelang, Selasa, 27 Juni 2023.

Penyerahan bendera dilakukan secara simbolis oleh Bupati Magelang, yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang, Asfuri Muhsis, pada Sekertaris Badan Kesbangpol Kabupaten Magelang, Muhammad Faiq.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang, Asfuri Muhsis mengatakan, penyerahan bendera Merah Putih merupakan bentuk dukungan dan wujud partisipasi nyata nasionalisme PNS/ASN di Lingkup Pemkab Magelang.

"Pembagian bendera Merah Putih dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Republik Indonesia yang kita cintai ini," ungkapnya

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa di Sektor Peternakan, Kementan Gandeng DUDIKA

Selain itu, Asfuri menjelaskan, gerakan pembagian bendera yang dilaksanakan sejak tanggal 1 Juni hingga 31 Agustus 2023 mendatang ini, merupakan tindak lanjut atas Surat Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 400.10.1.1/3407/Polpum perihal Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih dalam semarak peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

"Jangan hanya melihat dari kain saja yang dibagikan, namun kita juga harus melihat perjuangan dari para pendahulu kita yang telah berjuang bahkan telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia ini," lanjutnya.

BACA JUGA:Jelang Iduladha, Dispeterikan Kabupaten Magelang Pastikan Hewan Kurban Bebas PMK dan LSD

Pada kesempatan yang sama, Sekertaris Badan Kesbangpol Kabupaten Magelang, Muhammad Faiq mengaku sangat mengapresiasi bantuan bendera Merah Putih dari para ASN di lingkup Pemkab Magelang.

"Nantinya bendera tersebut akan didistribusikan dan dibagikan pada beberapa pihak seperti sekolah, Ormas, dan instansi di Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:BP Jamsostek Gandeng ISNU Magelang Untuk Lindungi UMKM Kabupaten Magelang

Hal itu diharapkan dapat menjadi jembatan untuk mengenang perjuangan para pendahulu yang telah berjuang jiwa dan raga untuk meraih kemerdekaan dan mempertahankan Merah Putih sebagai simbol negara Republik Indonesia," tuturnya.

"Semoga sumbangan bendera Merah Putih ini nantinya juga tidak hanya dari ASN saja, namun dari seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Magelang," pungkasnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres