Pengarahan Orientasi PPPK, Ini Pesan Bupati Magelang

Pengarahan Orientasi PPPK, Ini Pesan Bupati Magelang

Bupati Magelang, Zaenal Arifin saat memberikan arahan pada kegiatan Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada 100 PPPK Kabupaten Magelang, Senin, 26 Juni 2023.-FOTO : ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Bupati Magelang, Zaenal Arifin meminta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk selalu gigih dan tekun dalam menghadapi serta menyelesaikan kompleksitas tugas pemerintahan.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan pengarahan pada acara Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintahan kepada 100 PPPK Kabupaten Magelang di Pendopo Soepardi, Senin, 26 Juni 2023 kemarin.

"Supaya nantinya roda organisasi besar dalam Pemerintahan dapat berjalan menuju terwujudnya Visi Kabupaten Magelang yang sejahtera Berdaya Saing dan Amanah," ujarnya.

BACA JUGA:Sukseskan Program 10 Juta Bendera, Pemkab Magelang Bagikan 176 Bendera Merah Putih

Menurutnya, di tengah derasnya arus informasi teknologi saat ini, sebagai abdi negara sekaligus abdi masyarakat, PPPK yang juga merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) perlu dibekali dengan pengenalan tugas serta fungsi sebagai ASN.

Hal itu meliputi nilai dan etika yang berlaku pada instansi pemerintah. Terutama pada penerapan nilai-nilai ASN yang berakhlak sebagai fondasi baru, demi terwujudnya kesamaan persepsi untuk diterapkan oleh seluruh ASN.

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa di Sektor Peternakan, Kementan Gandeng DUDIKA

Dengan itu, diharapkan setiap ASN dapat memberikan pelayanan yang baik, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, dan kolaboratif.

"Patut di syukuri, saudara merupakan ASN dari PPPK tenaga pendidikan yang memiliki kesetaraan dan pengakuan penghargaan yang adil seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) diberi kesempatan meningkatkan kompetensi seluas-luasnya dan tunjangan, selain itu juga diberikan kesempatan terbuka untuk berkarier," lanjut Zaenal.

BACA JUGA:Jelang Iduladha, Dispeterikan Kabupaten Magelang Pastikan Hewan Kurban Bebas PMK dan LSD

Ia berharap, kegiatan orientasi ini dapat memberikan wawasan dan cakrawala berpikir dalam menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik, untuk membentuk jiwa, watak, dan membangun peserta didik menjadi seseorang yang berguna.

BACA JUGA:BP Jamsostek Gandeng ISNU Magelang Untuk Lindungi UMKM Kabupaten Magelang

Dengan demikian, harapan tersebut turut andil dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Magelang yang Sedaya Amanah.

"Melalui kegiatan orientasi ini, saya memandang perlu adanya pembekalan bagi PPPK untuk pengenalan tugas dan fungsi sebagai ASN dan juga nilai dan etika yang berlaku pada instansi pemerintah," tandasnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres