Warga Ngadiharjo Borobudur Terima Bantuan Pengentasan RTLH

Warga Ngadiharjo Borobudur Terima Bantuan Pengentasan RTLH

Bupati Magelang Zaenal Arifin saat memberikan bantuan RTLH kepada warga di Dusun Dusun Karang Tengah, Desa Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Warga Desa Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur, Magelang menerima bantuan rumah tak layak huni (RTLH) dari Pemkab Magelang, Kamis 29 Juni 2023.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengatakan bahwa bantuan RTLH ini merupakan wujud gotong-royong antara pemerintah dan masyarakat.

"Ini menjadi salah satu konstitusi atau tugas negara dimana kita menindaklanjuti apa yang sudah menjadi kewajiban kita bersama, karena segala sesuatunya dipelihara oleh negara," kata Zaenal Arifin.

BACA JUGA:Gandeng Forhati Jateng, MW KAHMI Distribusikan Daging Kurban di Muntilan

Penyerahan bantuan ini bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Adha, sehingga menurutnya, bisa dimanfaatkan untuk berbagi dan bergotong royong.

"Sebab dengan kebersamaan semuanya yang sulit dapat menjadi mudah, seperti halnya dalam memberikan bantuan RTLH ini yang anggarannya berasal dari semua lini yang ada," ujarnya.

BACA JUGA:Idul Adha 1444 H, PT TWC Borobudur Salurkan 2 Ekor Sapi Kurban

Zaenal menyebutkan di Desa Ngadiharjo ini pada tahun 2014 terdapat 460 TLH. Secara bertahap, program RTLH ini telah menambah jumlah rumah layak huni.

"Saat ini tersisa sekitar 60 RTLH di Desa Ngadiharjo," jelasnya.

BACA JUGA:SELAMAT! Margoyoso Juara Lomba KP SPAMS Kabupaten Magelang

Sementara itu, Kepala Desa Ngadiharjo, Wahyu Sariyanto memberikan apresiasi kepada pemerintah setempat, karena RTLH Desa Ngadiharjo terus menurun.

"Semoga bantuan RTLH ini bermanfaat sehingga warga di Desa Ngadiharjo supaya bisa lebih sejahtera lagi," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres