Telaga Menjer Wonosobo Miliki 2 Perahu Getek Tambahan

Telaga Menjer Wonosobo Miliki 2 Perahu Getek Tambahan

LIBUR. Situasi di Telaga Menjer yang dipadati pengunjung saat liburan hari raya Idul Adha, Sabtu (1/7) kemarin. -mukarom mohammad/wonosobo ekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Wisata Telaga Menjer kini memiliki total sebanyak 12 perahu getek sebagai sarana bagi wisatawan untuk menikmati keindahan danau.

Telaga Menjer yang terletak di Desa Maron Garung Kabupaten Wonosobo, sepekan terakhir terpantau dipadati pengunjung.

Salah seorang pengendara perahu getek, Mugi, menilai momentum liburan hari raya cukup berdampak terhadap kepadatan lokasi wisata Telaga Menjer. Menurutnya, pengadaan perahu tambahan sangat diperlukan demi memanjakan wisatawan yang berdatangan.

"Dulunya hanya ada 10 perahu getek, baru-baru ini ditambah 2 lagi. Sekarang totalnya 12 perahu getek yang kita punya dan dapat difungsikan dengan baik," terang Mugi, Sabtu (1/7).

BACA JUGA:Akibat Gempa Jogja, Belasan Rumah di Wonosobo Kini Berstatus Tak Layak Huni

Objek wisata Telaga Menjer merupakan sebuah danau berjarak 8 Km dari pusat kota, dikelilingi oleh dua bukit antara lain yaitu Bukit Seroja dan Bukit Cinta.

Saat berkunjung ke Wonosobo, rasanya kurang jika harus melewatkan untuk menggunakan wahana perahu getek. Hanya merogoh kocek Rp 20 ribu, view pemandangan pegunungan, bukit, hingga hamparan danau Menjer dapat sejukkan mata.

"Sejak liburan kemarin, perhari itu bisa sampai seribu pengguna wahana perahu getek. Setengah hari saja bisa sampai 400 hingga 600 orang yang beli tiket," katanya.

BACA JUGA:Tarif Menginap Trianggulasi Glamping Wisata Mangli Kaliangkrik Magelang

Tidak hanya tawarkan keindahan, bagi Mugi, keselamatan penumpang perahu menjadi prioritas layanannya. Pasalnya danau seluas 70 hektar itu memiliki kedalaman hingga 60 meter dari permukaannya.

"Setiap perahu maksimal hanya 20 penumpang agar tidak keberatan bebannya. Karena Telaga Menjer ini dalam, sehingga ketika di lokasi pembelian tiket, pengunjung kita arahkan terlebih dahulu," tandasnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres