Hadapi Pemilu 2024, HAK Gelar Sekolah Kebhinekaan Mempererat Persaudaraan Lintas Agama

Hadapi Pemilu 2024, HAK Gelar Sekolah Kebhinekaan Mempererat Persaudaraan Lintas Agama

Salah satu acara kegiatan Sekolah Kebhinekaan di Wisma Sejahtera Kota Magelang, yang dihadiri pemuda-pemuda lintas agama menjelang Pemilu 2024.-DENDIT TRI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Hubungan antar agama dan kepercayaan Kevikepan Kedu (HAK) menggelar sekolah kebhinekaan di Wisma Sejahtera, Kota Magelang pada 22 Juli-23 Juli 2023.

Acara ini diikuti para peserta yang merupakan lintas agama dari wilayah eks-Karesidenan Kedu.

Tema pada kegiatan itu yakni "Pemilu Sementara Persaudaraan Selamanya".

Sekolah Kebhinekaan ini dihadiri oleh Kemenag kota Magelang, FKUB Kota Magelang, IKT Kota Magelang, Kesbangpol dan Ketua BAMAG Kota Magelang.

"Latar belakang acara ini dibuat karena adanya keresahan di dalam masyarakat terkait seringnya terjadi perpecahan karena masalah perbedaan pandangan politik," kata Ketua HAK hubungan antar agama dan kepercayaan Kevikepan Kedu, Christophorus Sutrasno Purwanto.

BACA JUGA:Kemeriahan Hari Anak Nasional di Kota Magelang, Satu Siswa Tanam Satu Tanaman

Ia menjelaskan bahwa kerukunan umat beragama dalam wujud kebhinekaan itu harus diimplementasikan dan saling toleransi di dalam masyarakat.

Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang, Sofia Nur menuturkan, menjaga toleransi dilingkungan masyarakat adalah kewajiban dan tanggung jawab bersama.

"Tidak hanya ketika menjelang pemilu tapi setelah adanya pemilu tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:Sempat Gagal Sebelumnya, Akhirnya KLA Kota Magelang Tahun 2023 Kembali Meraih NindyaSempat Gagal Sebelumnya, A

Ia merasa perlu membangun kebersamaan menjelang kontestasi politik Pemilu 2024 mendatang. Terutama dalam rangka mempererat persaudaran antar lintas agama.

"Mempererat pemuda-pemudi antar agama dalam menghadapi pemilihan umum di 2024," ujarnya.

BACA JUGA:Gempa Terkini Berpusat di Pacitan 5,7 Magnitudo Terasa Sampai Magelang

Dirinya berharap, acara ini dapat mempersatukan anak-anak muda bersatu berkesinambungan membangun dan mewujudkan bhineka tunggal ika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres