Fadillah Arbi, Putra Purworejo yang Juarai FIM Junior GP Terima Hadiah Berlian

Fadillah Arbi, Putra Purworejo yang Juarai FIM Junior GP Terima Hadiah Berlian

Pembalap FIM Junior GP asal Purworejo, Fadillah Arbi Aditama (18), didampingi kedua orangtua menerima hadiah berlian dari Kyai Merah di Playground Jogo Kali.-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pembalap FIM Junior GP asal Purworejo, Fadillah Arbi Aditama (18), mendapat hadiah berlian usai meraih podium pertama dalam sesi balapan kelima di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Berlian itu diberikan oleh Muh Edi Suryanto atau yang akrab disapa Kyai Merah saat Arbi pulang ke Purworejo, belum lama ini.

Penyerahan hadiah berlian berlangsung di playground Jogokali, Kelurahan Kedungsari, Purworejo pada Jumat 21 Juli 2023 malam lalu.

Tak hanya Arbi, kedua orang tua Arbi yakni Roby Yuda Kurniawan (38) dan Anggi Putri Anggraeni (36) juga mendapatkan cincin berlian dari Muh Edi Suryanto.

BACA JUGA:Viral Tawuran di Jalan Purworejo Magelang, Polisi Jemput 8 Pelajar di Sekolah

"Cincin berlian itu untuk ibu Arbi yang telah mengandung Arbi, untuk ayah Arbi yang sudah membiayai Arbi, dan untuk Arbi yang telah membanggakan kita," kata Muh Edi Suryanto.

Diungkapkan, cincin berlian ini diberikan semata bukan sebagai hadiah, melainkan sebagai cambuk agar Arbi lebih baik lagi.

BACA JUGA:Puluhan Siswa PAUD Hingga SD Bergembira Merayakan Hari Anak Nasional di Purworejo

Alasan Muh Edi Suryanto atau Kyai Merah memberikan cincin berlian ini agar karir balapan Arbi semakin berkilau layaknya berlian. Selain itu, ia mengaku bahwa dirinya memang pengusaha berlian.

"Itu cuma sedikit tanda mata, tapi layak lah, kalau karatnya mungkin 5 karat totalnya," sebutnya.

Arbi menyampaikan terima kasih atas pemberian cincin berlian ini. Arbi mengatakan jika cincin tersebut akan terus dipakai.

"Terima kasih sekali, pasti bakal dipakai terus, gak bakal diapa-apain. Kedepan terus berusaha meraih trophy lagi, untuk membuktikan reward ini bisa berdampak positif kedepannya," ungkapnya.

BACA JUGA:Banyak yang Mengira Kyai Sepanjang di Gunung Tidar Magelang Itu Adalah Tokoh, Ternyata Inilah Sosoknya

Arbi juga menyampaikan bahwa pada 14 Agustus mendatang dirinya akan kembali ke Eropa untuk latihan dan melanjutkan seri balapan keenam FIM Junior GP di Sirkuit Aragon, Spanyol. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres