660 PNS Wonosobo Purna Tugas, Bupati Afif : Berikan Kesan Kerja Serius!

660 PNS Wonosobo Purna Tugas, Bupati Afif : Berikan Kesan Kerja Serius!

Bupati Afif saat menyampaikan sambutannya dalam acara pembekalan PNS BUP di Meeting Hall Resto Ongklok Wonosobo, Rabu 26 Juli 2023.-MOHAMMAD MUKAROM-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 660 pegawai negeri sipil (PNS) akan masuk masa pensiun pada tahun 2024 dan tahun 2025.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat minta calon pensiunan agar dapat memberikan kesan baik dengan berkerja serius.

Menurut Bupati Afif, masa aktif pegawai yang bertugas di lingkungan Pemkab Wonosobo mesti dapat diakhiri dengan kesan-kesan positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

"Berikan kesan baik yaitu kerja yang serius. Masih ada banyak waktu untuk membangun peninggalan positif dan dapat dirasakan masyarakat Wonosobo," ucap Afif Nurhidayat di sela pembekalan bagi calon pensiunan tahun 2024 dan tahun 2025, Rabu 26 Juli 2023.

BACA JUGA:Banyak yang Minat, Pensiunan PNS Wonosobo Ingin Berwirausaha Pasca Purna Tugas

Afif menegaskan, menjelang masa pensiun, para abdi negara harus menjadikan momentum untuk memperbaiki kinerja selama ini. Dengan begitu, para ASN calon purna dapat mengakhiri jabatannya tanpa meninggalkan beban.

"Masih ada yang setahun dan dua tahun lagi pensiun, waktunya panjang dan kawan-kawan harap lebih semangat untuk memasuki masa tersebut," tuturnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonosobo, Asngari mengatakan, dari otal PNS yang akan masuk ke masa pensiun itu terdiri dari beberapa guru hingga pejabat administratif.

BACA JUGA:Mulai Sekarang, 98 PKL Jalan Pemuda Wonosobo Dipindah ke Kompleks Taman Habibie-Ainun

Diungkapkan, sejumlah PNS yang masuk batas usia pensiun (BUP), ternyata ada yang sudah mengabdi hingga puluhan tahun. Oleh karena itu, menurutnya, para abdi negara perlu diberikan reward.

"Dari total yang akan pensiun, ada juga yang sudah mengabdi bahkan 40 tahun lamanya," ucapnya.

Pembak Wonosobo, katanya siap memberikan reward itu. Terutama bagi mereka yang sudah mengabdikan diri lebih dari 30 tahun.

"Dari pemerintah kita memberikan apresiasi kepada mereka yang sudah berpuluh-puluh tahun lamanya mengabdikan diri untuk Wonosobo," imbuhnya.

BACA JUGA:Kemeriahan Hari Jadi Wonosobo 2023 Ada Tapa Bisu di Jalan Sepanjang 750 Meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres