Rehab Kantor Sekretariat DPRD Purworejo Diestimasi Telan 3 Miliar

Rehab Kantor Sekretariat DPRD Purworejo Diestimasi Telan 3 Miliar

Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Purworejo mulai direnovasi, Rabu 26 Juli 2023-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Gedung utama DPRD Kabupaten Purworejo telah selesai direhabilitasi pada tahun 2022. Pada tahun 2023 ini, giliran kantor Sekretariat Dewan (Setwan) atau Sekretariat DPRD Kabupaten Purworejo yang mulai dilakukan rehabilitasi.

Rehab dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Purworejo, Suranto menyebut pada tahun 2023 ini ada 4 proyek bidang Cipta Karya di Kabupaten Purworejo.

Dua diantaranya yakni pembangunan kantor Kelurahan Kledung Karangdalem Kecamatan Banyuurip, dan rehabilitasi kantor Sekertariat DPRD Kabupaten Purworejo.

Kedua proyek tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Purworejo tahun 2023.

"Tahun ini kami membangun 1 kantor Kelurahan Kledung Karangdalem, ini sudah didapat calon penyedia jasanya dan diproses pelaksanaannya, pagu anggaran sekitar Rp 3 Miliar. Kemudian gedung Sekertariat DPRD, anggarannya sekitar Rp 3 Miliar juga," sebutnya, Rabu 26 Juli 2023.

BACA JUGA:Pilkada Purworejo 2024 Direncanakan Telan Anggaran Rp 49 Miliar

Diungkapkan, rehabilitasi kantor Setwan ini dilakukan setelah rehab gedung utama DPRD Purworejo selesai dilakukan pada tahun lalu.

Rehab di lingkungan kantor DPRD ini dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal.

"Ini kita rehab karena gedung induk DPRD sudah direhab tahun kemarin, ini gedung Sekretariat kita rehab, harapannya sebagai gedung area publik, memberikan layanan kepada masyarakat agar lebih optimal," ungkap Suranto.

Selain dua proyek tersebut, lanjut Suranto, proyek yang menggunakan APBD lainnya adalah hibah barang kepada Polres Purworejo berupa pembangunan kantor Polsek Ngombol.

"Kami juga ada bangunan perkantoran hibah barang kepada Kepolisian Republik Indonesia, Polres Purworejo, ini kantor Polsek Ngombol, ini sedang berproses tendernya," terangnya.

BACA JUGA:Viral Tawuran di Jalan Purworejo Magelang, Polisi Jemput 8 Pelajar di Sekolah

Sementara 1 proyek lainnya adalah pembangunan gedung BLK Purworejo yang menggunakan bantuan keuangan Provinsi Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres