Bus Murni Jaya Di Purworejo Ringsek Tabrak Pohon dan Pembatas Jalan

Bus Murni Jaya Di Purworejo Ringsek Tabrak Pohon dan Pembatas Jalan

RINGSEK. Sebuah armada bus Murni Jaya ringsek pada bagian depan usai menabrak pembatas jalan di ruas Jalan Gajah Mada atau sebelah timur Kali Jali Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo, kemarin.-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Insiden kecelakaan tunggal menimpa sebuah bus milik PO Murni Jaya di ruas Jalan Gajah Mada, tepatnya di sebelah timur Kali Jali, Kelurahan Bandung Kidul Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo pada Minggu (30/7) sore.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, tetapi bus mengalami kerusakan parah usai menabrak pembatas jalan dan pepohonan.

Berdasarkan informasi yang diterima dari pihak kepolisian menyebutkan, kecelakaan tunggal itu dialami oleh bus Murni Jaya dengan nomor polisi A-7727-KL yang dikemudikan oleh Ahmad Alifudin (50) warga Desa Gandrungmangu Cilacap.

BACA JUGA:Petani Jeruk Purworejo Perlu Pahami Perubahan Iklim, BMKG dan DPR RI Fasilitasi SLI

"Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14:50 WIB di Jl. Gajah Mada ruas Purworejo-Kutoarjo. Tepatnya sebelah timur Jembatan Kali Jali Kelurahan Bandung Kidul Kecamatan Bayan," kata Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Purworejo, Iptu Eko Rosdianto, saat dikonfirmasi Minggu petang.

Disebutkan, kecelakaan berawal saat bus melaju dari arah timur dan sesampai di TKP berupa jalan menikung ke kiri dari arah timur, pengemudi diduga berusaha menerobus masuk ke lajur kanan. Upaya untuk menyalip kendaraan di depanya gagal hingga bus terperosok hingga keluar badan jalan.

“Dari keterangan para saksi, saat itu bus tersebut melaju dari arah timur menuju Kebumen. Saat berada di lokasi kejadian bus diduga berusaha untuk mendahului kendaraan yang berada di depan dengan marangsek masuk ke lajur kanan di jalur berlawanan,” sebutnya.

BACA JUGA:Inilah Daftar Desa-desa di Purworejo yang Mendapatkan Bantuan Sanitasi Tahun Ini

Tanpa disadari pada saat yang sama dari arah barat kendaraan cukup padat yang melaju ke arah timur. Tak ingin tabrakan terjadi, pengemudi lalu memilih untuj membanting stir ke arah kanan di luar bahu jalan.

"Sopir berusaha menghindari tabrakan dengan mengarahkan setirnya ke kanan. Akhirnya tak terkendali, bus diduga menabrak pembatas jalan dan terperosok keluar dari bahu jalan," terangnya.

Akibat kejadian tersebut bagian kaca depan bus hancur. Kernet bus bernama Agus Firmansyah (43) warga Kebumen mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit Palang Biru. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian material ditaksir sekitar Rp25 juta.

Tidak diketahui pasti jumlah penumpang di dalam bus yang baru meninggalkan terminal Purworejo menuju agen berikutnya di Kutoarjo tersebut.

BACA JUGA:Program SLBM Diisukan Bermasalah, Ini Kata Dinas dan Desa-Desa Penerima Manfaat

Hingga menjelang petang, bus masih berada di lokasi kejadian dan menjadi tontonan warga Iptu Eko menambahkan bahwa kondisi jalan di lokasi tersebut menikung dengan marka menunjukan garis putih tanpa putus. Artinya, di lokasi tersebut pengendara tidak boleh menyalip kendaraan di depanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres