92 Pesilat Jateng-DIY Rebut Gelar Juara UNIMMA 2023

92 Pesilat Jateng-DIY Rebut Gelar Juara UNIMMA 2023

nit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar Piala Rektor UNIMMA Pencak Silat Championship Ke-2 tahun 2023--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar Piala Rektor UNIMMA Pencak Silat Championship Ke-2 dengan tema "Beyond The Limit and Be A Winner".

Acara dilaksanakan di Auditorium Kampus 1 UNIMMA selama dua hari pada Jumat sampai dengan Sabtu 5 Agustus 2023.

Ketua Panitia Muhammad Rizal Abdulrahman mengatakan event tersebut bertujuan untuk media pembelajaran bagi atlet pesilat dan mencetak bibit unggul yang berguna bagi bangsa.

"Dari tema yang kita angkat, diharapkan menjadi motivasi untuk melampaui batas kalian dan menjadi pemenang,” ujarnya Jumat, 4 Agustus 2023.

BACA JUGA:RST dr Soedjono Magelang Dukung Terobosan Layanan BPJS Kesehatan

Ia menyebutkan, lomba diikuti 92 peserta yang berasal dari Kartika Nusa, MA Assalam Temanggung, MAN 1 Yogyakarta, Manangkers, Pesantren Tahfidz Qomamadani, PSHT Dukun, Sayoko Indonesia, SH Terate Kebumen, dan SKB Kabupaten Magelang.

Kemudian, SMA Muh 1 Temanggung, SMA Muh Gombong, SMA Mutual Kota Magelang, SMA N 3 Kota Magelang, SMA Taruna Muhammadiyah, SMA Taruna Nusantara, SMA N 1 Magelang, dan SMK Muh Temanggung.

Selanjutnya, SMK Muh Dukun, SMK N 1 Kota Magelang, SMK N 1 Salam, SMP Muhammadiyah Ngadirejo, Tapak Suci Harimau Muda Kebumen, dan TS Pimda 07 Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Ratusan Siswa SMA se-Kedu Meriahkan Rektor UNIMMA Basketball Championship Ke-3 di GOR Samapta Kota Magelang

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, Sarwo Imam Santoso menjelaskan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut.

Dia berharap adanya acara ini bisa mencetak atlet-atlet dari Kota Magelang dan sekitarnya yang berprestasi di ajang regional bahkan nasional.

Sementara itu, Rektor UNIMMA, Dr Lilik Andriyani SE MSi berharap banyak dalam kegiatan ini menghasilkan bibit-bibit muda dan masuk ke UNIMMA dan akan diwadahi melalui TSPM.

"Harapannya para peserta tetap sehat dan tidak ada yang cidera. Junjung kejujuran, sportivitas dan lainnya untuk menjadi atlet luar biasa," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres