Art Center Purworejo Resmi Difungsikan

Art Center Purworejo Resmi Difungsikan

RESMIKAN ART CENTER. Art Center Purworejo yang terletak di kompleks Pendopo Kabupaten Purworejo diresmikan oleh Bupati Purworejo.-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Art Center Purworejo yang terletak di kompleks Pendopo Kabupaten Purworejo resmi difungsikan. Keberadaan Art Center diharapkan dapat melengkapi kawasan perkotaan dengan konsep mengangkat memori kolektif masyarakat untuk mengenang masa lalu.

Prosesi peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian SE MM, dan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti SH, Jumat (4/8).

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Dr dr Haryadi Suparto DoR MSc APU yang telah menghibahkan koleksi barang antik berupa alat-alat kesehatan peninggalan orang tuanya untuk menjadi salah satu koleksi di Art Center.

Hadir antara lain Kepala Dinporapar Jawa Tengah diwakili Analis Kebijakan Amirudin, Sekda Drs Said Romadhon, Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP, Dandim 0708 Yohanes Heru Wibowo, Kapolres AKBP Victor Ziliwu SH SIK MH, Kepala OPD terkait, camat serta perwakilan kepala desa se-Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA:Tekan Angka Stunting, 10 Ribu Butir Telur Dibagikan Kepada Masyarakat Purworejo

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Dinporapar Kabupaten Purworejo dan pihak-pihak terkait yang mendukung pembangunan Art Center.

”Pembangunan Art Center dalam prosesnya sempat diragukan, tetapi itu bisa ditepis dengan hasil yang sangat luar biasa,” katanya.

Diungkapkan, dalam rangka mewujudkan Purworejo Berdaya Saing 2025, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi salah satu sektor unggulan dan menjadi lokomotif perekonomian daerah.

Dalam koridor Proyek Strategis Nasional seperti Bandara YIA, Kawasan Otorita Borobudur dan Bendungan Bener, posisi Purworejo sebagai hub atau penghubung antardaerah bagi kawasan destinasi super prioritas.

BACA JUGA:Penghayat Kepercayaan Kapribaden Berkumpul di Purworejo Bahas Rencana Pendirian Yayasan Penggalangan Dana

”Hal itu menjadi keuntungan yang perlu dikembangkan sebagai modal dalam membangun Purworejo ke depan,” ungkapnya.

Menurut bupati, Pemerintah Kabupaten Purworejo secara serius melakukan penataan dan pengembangan kawasan pariwisata di banyak tempat, salah satunya yang berada di Kawasan Pariwisata Perkotaan.

Konsep heritage dan berkesinambungan menjadi salah satu kekuatan pariwisata perkotaan yang meliputi kawasan alun-alun, pendopo rumah dinas Bupati, Museum Tosan Aji, Heroes Park, Sport Center, Kawasan Arta Tirta, Geger Menjangan dan Mini Zoo yang dibangun tahun ini.

Khusus Art Center, sambungnya, diharapkan dapat melengkapi kawasan perkotaan dengan konsep mengangkat memori kolektif masyarakat untuk mengenang masa lalu. Dengan konsep itu, maka event-event yang akan digelar di Art Center diproyeksikan memiliki tema-tema yang mengangkat memori kolektif masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres