PT Elkatama Gandeng HIPMI Sosialisaikan Proserat

PT Elkatama Gandeng HIPMI Sosialisaikan Proserat

AUDIENSI. Perwakilan PT Elkatama bersama BPC HIPMI Purworejo usai beraudiensi dengan anggota Komisi VII DPR RI, Abdul Kadir Karding.-Lukman Hakim-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - PT Energi Eleska Pratama (Elkatama) melakukan kerjasama dengan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Purworejo.

Kerjasama tersebut dilakukan sebagai upaya dari Elkatama untuk mensosialisasikan Program Sertifikat Kompetensi Rakyat (Proserat) Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM.

Perwakilan PT Elkatama, Nur Hasanudin mengungkapkan, setelah MoU tersebut dilakukan pihaknya bersama HIPMI langsung bergerak untuk berkomunikasi dengan Forum MKKS SMK se Kabupaten Purworejo. "Dalam audiensi tersebut, kami sampaikan program-program dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan khususnya yang berkaitan dengan sertifikasi vokasional untuk siswa lulusan SMK serta Proserat," tandasnya.

BACA JUGA:Gara-gara Jalur Lintasan Dipermudah, Pemohon SIM di Purworejo Naik Signifikan

Hasan menambahkan, melalui jaringan BPC HIPMI Purworejo pihaknya juga dikoneksikan dengan Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah VI, Abdul Kadir Karding.

"Kebetulan beliau bertugas di Komisi VII yang salah satu mitra kerjanya adalah dengan Kementerian ESDM. Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang kami diskusikan, termasuk berkaitan dengan program sertfikasi vokasional maupun proserat yang merupakan program dari Direktorat Jenderal Ketenaga Kelistrikan," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua BPC HIPMI Kabupaten Purworejo, Widi Pramono menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik inisiatif dari PT Elkatama untuk menggandeng BPC HIPMI Kabupaten Purworejo.

Dikatakannya, banyak hal yang bisa dikerjasamakan terkait bidang ketenagalistrikan. "Kebetulan anggota kami banyak juga yang memiliki usaha di bidang tersebut. Maka kemudian kami mendorong agar badan usaha maupun tenaga kerjanya betul-betul tersertifikasi," tandasnya.

BACA JUGA:Duet Ansor-Fatayat Purworejo Sukses Gelar Butuh Bersalawat

Hal senada disampaikan oleh Budiono, Ketua MKKS SMK Kabupaten Purworejo. Dikatakannya, ada tujuh SMK di Kabupaten Purworejo yang memiliki jurusan kelistrikan. Dengan adanya program sertifikasi vokasional maupun program Proserat ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas lulusan SMK jurusan kelistrikan yang ada di Purworejo.

"Kebetulan saat ini minat untuk jurusan kelistrikan mengalami penurunan. Karena memang akses dunia kerjanya kurang bagus. Dengan adanya program ini kami memiliki harapan bahwa akan ada kemudahan bagi para lulusannya untuk masuk di dunia kerja sehingga akan meningkatkan minat masyarakat untuk masuk di jurusan kelistrikan," katanya. (adv/luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres