TMMD Tahap II Kota Magelang Berakhir, Wujud Sinergitas Semua Komponen

TMMD Tahap II Kota Magelang Berakhir, Wujud Sinergitas Semua Komponen

Upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II di Kota Magelang--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap dua di Kota Magelang resmi berakhir. Upacara penutupan digelar di Lapangan SD Kartika III-3 Kelurahan Portrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kamis 10 Agustus 2023 lalu.

Penjabat (Pj) Sekda Kota Magelang, Larsita mengatakan TMMD Sengkuyung merupakan wujud nyata sinergitas antara Pemkot Magelang, TNI dan masyarakat.

Oleh karena itu, Larsita meminta hasil-hasil pembangunan berupa sarana dan prasarana dapat bermanfaat maksimal untuk masyarakat.

"Untuk sarana dan prasarana, disamping talud dan yang lainnya, dalam rangka pengamanan aset kita juga kita lengkapi dengan toilet. Agar dapat dimanfaatkan maksimal untuk masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Jabat Walikota Magelang, Harta Kekayaan Muchamad Nur Aziz Mengalami Penurunan Lebih dari Separuhnya

Untuk diketahui, pada penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023 dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan sosial perorangan rehab jamban dan peresmian Balai RW VI Kelurahan Portrobangsan.

"Balai RW VI luasnya sekitar 70 meter persegi, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik dan sebagai prasasti atas sinergitas bersama Pemkot Magelang, TNI dan masyarakat," ucap Larsita.

BACA JUGA:Hasil Akhir Perolehan Medali Porprov 2023 Kota Magelang Terbaik se Kedu Raih 14 Medali Emas

Sementara itu, Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto menuturkan, program TMMD wujud kemanggulangan TNI. Kemudian juga membantu program Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur.

"Selain itu, juga termasuk penanganan permasalahan sosial masyarakat," paparnya.

BACA JUGA:Rangkaian Pothil Terpanjang oleh Maba Faperta Untidar Magelang Pecahkan Rekor Muri

Ia menjelaskan, selama ini personel TNI dari Kodim 0705/Magelang dibantu Pemkot Magelang dan segenap masyarakat bergotong-royong telah menyelesaikan program TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023.

"Semangat gotong-royong ini harus terus kita pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga dalam kurun waktu yang cukup panjang," ujarnya. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres