Karnaval TK/PAUD Di Purworejo Sedot Perhatian Ribuan Penonton

Karnaval TK/PAUD Di Purworejo Sedot Perhatian Ribuan Penonton

KREATIF. Ratusan anak dari 59 PAUD/TK se-Kabupaten Purworejo tampil kreatif dalam Karnaval HUT ke-78 Kemerdekaan RI di kawasan Alun-alun Purworejo.-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Setelah absen beberapa tahun akibat Pandemi Covid-19, karnaval atau pawai kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten PURWOREJO untuk meramaikan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Giliran pertama adalah karnaval tingkat PAUD/TK yang diikuti 59 kontingen, Jumat (18/8).

Karnaval dilepas Wakil Bupati Purworejo, Hj  Yuli Hastuti SH, di depan kantor Bupati Purworejo.

Tampak hadir unsur Forkopimda, para Asisten Sekda, para Staf Ahli bupati, dan sejumlah pejabat terkait.

Pelepasan karnaval dimulai tepat 07.37 WIB ditandai dengan mengibaskan bendera start yang dibarengi dengan tepuk tangan ribuan penonton yang memadati jalan Proklamasi. Karnaval diawali oleh PAUD Lestari Sindurjan yang mendapatkan nomor undi pertama.

BACA JUGA:30 Anggota Paskibraka Purworejo Dikukuhkan

Pada kesempatan ini hampir semua peserta karnaval menyerahkan cinderamata untuk Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda. Mulai dari bucket bunga, buket produk UMKM sampai bucket snack. Beberapa dari peserta karnaval juga menampilkan pertunjukan, salah satunya adalah penampilan dari TK Kemala Bhayangkari yang menampilkan tarian kuda kepang secara mandiri. Adik Abrisi dengan penuh percaya diri menampilkan tarian kuda kepang dan mendapat aplaus dari hadirin.

Kepala Bidang Pemasaran, Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinporapar Kabupaten Purworejo, Endah Hana Rosanti, menyebut, pelaksanaan karnaval tahun 2023 mengangkat tema Colorfull Purworejo.

"Tema colorfull Purworejo ini dapat ditafsirkan  bermacam-macam oleh para peserta karnaval. Dapat diartikan Kabupaten Purworejo memiliki beragam budaya, potensi alam, atau hal lainnya. Harapannya peserta karnaval Paud/TK bisa menunjukkan karya sisi Purworejo yang berbeda-beda dengan kemampuan masing-masing tim," katanya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres