Gaet Pemilih Gen Z, PAC PDIP Magelang Selatan Gelar Turnamen E Sport Mobile Legend

Gaet Pemilih Gen Z, PAC PDIP Magelang Selatan Gelar Turnamen E Sport Mobile Legend

Tim Js Empuk Jeru Kota Magelang berhasil menjadi juara Turnamen e Sport Mobile Legend yang digagas PAC PDIP Magelang Selatan, di RM Waroeng Joglo Krajan.-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES -- Menggaet pemilih pemula, mungkin kalimat itu tepat bagi kader PDI Perjuangan Kota Magelang, jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Baru-baru ini, Pengurus Anak Cabang (PAC) Magelang Selatan PDI Perjuangan menggelar turnamen Esport Mobile Legend, Minggu 20 Agustus 2023 di Rumah Makan Waroeng  Joglo Krajan, Jl Beringin 3 Kota Magelang.

Turnamen diikuti setidaknya 20 tim Esport Mobile Legend di Kota Magelang. Setiap tim terdiri dari lima pemain.

Pertandingan yang berlangsung selama 10 jam tersebut tidak berbiaya alias gratis. Tak ayal banyak peserta yang mengikuti turnamen yang mengkhususkan anak-anak asal Kota Magelang itu.

BACA JUGA:Mengenal Tari Kuntulan, Seni Tari yang Berasal dari Kota Magelang Tapi Populer di Daerah Lain

Ketua PAC PDI Perjuangan Magelang Selatan, Hendro Prawoto mengatakan bahwa turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI.

"Alasan lain kami menggelar esport karena olahraga yang mengandalkan ketangkasan dan keterampilan, serta kekompakan tim ini sangat jarang digelar di Kota Magelang. Padahal cabang olahraga e-sport sendiri sudah diakui, dan jadi bagian dari Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI)," kata Hendro Prawoto, Senin 21 Agustus 2023.

Tujuan lain, kata Hendro, dirinya ingin merangkul generasi Z, atau Gen Z yang terdiri dari kalangan remaja-remaja untuk melakukan kegiatan positif berupa turnamen Mobile Legend.

"Mereka butuh penyaluran bakat, yang pada esport ini masih jarang ada di Kota Magelang ini. Selain mereka juga sebagai swing voter karena semua peserta wajib ber KTP Kota Magelang,” kata Hendro.

BACA JUGA:Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Magelang dalam Pemilihan Umum Tahun 2024

Terlebih lagi, cabor e-sport ini, sudah banyak dipertandingkan di SEA Games, PON dan Asian Games. Karenanya, dia merasa perlu melatih para atlet lokal, agar ke depan bisa membawa prestasi bagi Kota Magelang.

“Ada 20 tim yang berlaga pada hari ini, tiap tim terdiri dari 5 orang, dan kompetisi menggunakan sistem knock out/gugur,” tambah Hendro.

Turnamen e-sport Mobile Legend ini memperebutkan trophy dan uang pembinaan.

BACA JUGA:Bukan Uang, Askot PSSI Kota Magelang Beri Hadiah Ini Untuk Para Pemain Cabor Sepakbola

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres