Jalan Sehat Kreatif Meriahkan HUT RI di Perum Pepabri Purworejo

Jalan Sehat Kreatif Meriahkan HUT RI di Perum Pepabri Purworejo

JALAN SEHAT KREATIF. Berbagai kreativitas warga dari tujuh RT di Perumahan Pepabri Kelurahan Borokulon ditampilkan dalam Jalan Sehat Kreatif HUT ke-78 RI.-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANG EKSPRES - Ratusan warga Perumahan Pepabri Kelurahan Borokulon Kecamatan Banyuurip Kabupaten PURWOREJO menampilkan beragam kreativitas dalam kegiatan jalan sehat kreatif memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Minggu 20 agustus.

Selain menguatkan rasa bangga dan cinta tanah air, event kali ini menjadi ajang mengajak masyarakat untuk bersatu padu menggiatkan olahraga dan menjaga persatuan.

Pawai jalan sehat dilepas Wakil Bupati Yuli Hastuti SH didampingi Kepala Danas PMPTSP Agung Wibowo AP MM, Camat Banyuurip Siswantoro Dwi Nugroho SSTP MM beserta Forkopimcam, sejumlah pejabat dan tamu undangan.

BACA JUGA:Dolalak Purworejo Kembali Juarai Parade Budaya Perbatasan

Wabup Yuli Hastuti sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan pawai jalan sehat kreatif warga Perumahan Pepabri. Pihaknya melihat bahwa semangat untuk merayakan kemerdekaan masih terus dirasakan, meskipun tanggal 17 Agustus telah lewat.

"Kegiatan jalan sehat kali ini saya lihat berbeda dengan jalan sehat di tempat lain karena banyak kreasi warga yang ditampilkan. Kegiatan pawai jalan sehat kreatif ini adalah salah satu bentuk kegembiraan dan suka cita dalam menyambut kemerdekaan sekaligus juga upaya bersama agar masyarakat lebih bangga dan cinta tanah air," katanya.

Berbagai kreasi dari tujuh RT di Perumahan Pepabri ditampilkan. Mulai dari kreasi baju pejuang, kendaraan tempur, kostum karnival dari barang bekas, dan drum band.

BACA JUGA:Karnaval TK/PAUD Di Purworejo Sedot Perhatian Ribuan Penonton

Sebelumnya, Wabup juga sempat melepas kegiatan jalan sehat warga RW 2 Kelurahan Kutoarjo. Sejumlah lomba dan berbagai hadiah menarik disediakan guna menyemarakkan kegiatan.

Wabup berharap kegiatan olahraga bersama  masyarakat seperti ini hendaknya dapat terus digalakkan agar warga tetap guyub rukun dan saling sengkuyung,. Lebih dari itu,  mampu menumbuhkan kembali semangat gotong-royong antar warga dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya.

"Mudah-mudahan kegiatan jalan sehat warga ini akan mampu menggelorakan dan membangkitkan kembali semangat kemerdekaan bagi kita semua," tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres