Lebih Mudah, Layanan BPJS Kesehatan Hadir di MPP Kabupaten Magelang

Lebih Mudah, Layanan BPJS Kesehatan Hadir di MPP Kabupaten Magelang

PELAYANAN. Pegawai pemerintahan kabupaten Magelang memanfaatkan pelayanan BPJS Kesehatan di MPP Kabupaten Magelang.-Istimewa-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang MAGELANG membuka kanal layanan tatap muka di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten MAGELANG.

Upaya ini dilakukan untuk memberikan akses pelayanan yang lebih mudah bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Magelang.

MPP dirancang oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sebagai bagian dari perbaikan menyeluruh dan transformasi tata kelola pelayanan publik.

Menggabungkan berbagai jenis pelayanan pada satu tempat, penyederhanaan prosedur dan integrasi pelayanan pada MPP akan memudahkan akses masyarakat dalam mendapat berbagai jenis pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara pelayanan publik.

Diharapkan akan terwujud transparansi pelayanan, efisiensi pelayanan, dan kenyamanan pelayanan bagi masyarakat khususnya warga Kabupaten Magelang dan sekitarnya melalui hadirnya MPP.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Magelang, Irfan Qadarusman menjelaskan bahwa kerja sama antara pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Magelang merupakan bentuk kolaborasi dan komitmen dalam meningkatkan mutu layanan bagi peserta JKN dan masyarakat pada umumnya.

Bahkan komitmen tersebut tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) Penyelenggaraan MPP Kabupaten Magelang. Komitmen tersebut ditandatangani langsung dirinya dan Bupati Magelang selaku pihak kedua, didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Magelang beberapa waktu yang lalu.

Tujuan penandatangan komitmen adalah wujud keseriusan kepala daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui MPP. Irfan menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Magelang.

“Dukungan dari Pemerintah Kabupaten Magelang sangat besar sehingga kami mengucapkan terima kasih telah memfasilitasi pelayanan dengan menyediakan stand bagi BPJS Kesehatan lengkap dengan sarana dan prasarana yang akan menunjang pelayanan kami di sini,” ungkapnya, Jumat (31/8).

Irfan juga menjelaskan bahwa jenis layanan yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan di MPP sama dengan jenis layanan yang ada di Kantor BPJS Kesehatan.

Peserta dapat melakukan pendaftaran peserta baru, melakukan perubahan data kepesertaan, mendapatkan informasi terkait program JKN bahkan apabila terdapat pengaduan juga dapat langsung disampaikan di MPP untuk ditindaklanjuti oleh BPJS Kesehatan.

Irfan menambahkan imbauan kepada masyarakat untuk dapat mengakses layanan melalui Whatsapp (PANDAWA) di nomor 08118165165 dan Aplikasi Mobile JKN untuk lebih memudahkan pelayanan non tatap muka.

Dihubungi secara terpisah, Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada penyelenggaraan MPP di Kabupaten Magelang.

Dirinya berkomitmen untuk terus mengupayakan pelayanan publik yang lebih baik dan berharap MPP dapat memberikan manfaat positif pada masyarakat. MPP diharapkan menjadi solusi yang mampu mendorong tata kelola pemerintahan ke arah yang lebih baik sehingga kehadirannya menjadi solusi bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres