Sambut Haornas, Ribuan Warga Purworejo Kompak Gowes

Sambut Haornas, Ribuan Warga Purworejo Kompak Gowes

GOWES. Ribuan warga kompak gowes bareng bupati untuk menyambut Haornas yang digelar oleh Dindikbud Kabupaten Purworejo dan Keluarga Besar Tut Wuri Handayani Kecamatan Kutoarjo, kemarin.-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANG EKSPRES- Ribuan warga kompak gowes bareng untuk menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten PURWOREJO dan Keluarga Besar Tut Wuri Handayani Kecamatan Kutoarjo.

Gowes berlangsung semarak menempuh rute sekitar 7 km dengan melewati beberapa desa di wilayah Kecamatan Kutoarjo dengan titik start, finish dan pusat acara di Alun-alun Kutoarjo, Minggu (3/9).

Peserta gowes bersama Bupati dilepas oleh Wakil Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH di depan Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati di Kutoarjo. Selain warga dari berbagai desa, event juga diikuti para pejabat Pemkab Purworejo dan Forkopimcam Kutoarjo.

BACA JUGA:Bagarnusa Purworejo Klaim Jokowi Komitmen Dukung Ganjar Pranowo

Bupati Purworejo, Agus Bastian SE MM, dalam sambutannya berharap, dalam momentum Peringatan Haronas ini, jajaran  pendidikan menjadi contoh bagi masyarakat untuk rajin berolahraga. Sebab olahraga merupakan salah satu kunci untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

"Saya sangat berbahagia dapat hadir pada kegiatan sepeda sehat dalam rangka Hari Olahraga Nasional, bersama karyawan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta keluarga besar Tut Wuri Handayani Kecamatan Kutoarjo," katanya.

Kepala Dindikbud Kabupaten Purworejo,Wasit Diono SSos, menyampaikan bahwa program Gowes Bersama Bupati sebenarnya dilakukan di 16 wilayah Korwilcambidik se-Kabupaten Purworejo. Namun, Korwilcambidik Kecamatan Kutoarjo kebagian yang terakhir.

"Memang agak beda bahkan terkesan spesial karena waktunya sekaligus menyambut Hari Olah Raga Nasional besok 9 September 2023. Alhamdulillah berkat dukungan bu Camat beserta jajarannya acara terselenggara dengan baik, wujud dari kekompakan di wilayah Kecamatan Kutoarjo. Ini terbukti jajaran Tut Wuri Handayani bukan hanya tingkat SMP ke bawah, tapi SMA dan SMK turut mendukungnya," terangnya.

BACA JUGA:Komisi IV DPR RI dan KKP Gelontor Ratusan Unit Bantuan di Purworejo

Wasit Diono mengungkapkan rasa syukurnya dan berterima kasih. Selain acaranya terselenggara dengan baik, ia juga mendapat hadiah langsung dari Bupati Purworejo berupa satu unit sepeda, bermerek Giant Yukon.

"Hari ini terasa sangat istimewa, saya mendapat hadiah sepeda kesayangan pak Bupati RH Agus Bastian SE MM. Ini bukan sepeda baru, tetapi sepeda yang pernah dan sering dipakai pak Bupati, karena sepeda kesayangan. Saya akan merawat sepeda ini sebaik-baiknya dan sebagai rasa syukur sesekali kalau ngantor akan saya naiki dari rumah," ungkapnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres