Hadir Haul Solo 2023, Habib Muhammad : Perhatikan 6 Point Penting Ini

Hadir Haul Solo 2023, Habib Muhammad : Perhatikan 6 Point Penting Ini

Ustadz Muhammad Al [email protected]

Magelang Ekspress -- Haul Solo tahun ini akan jatuh pada bulan November 2023. 

Haul Solo merupakan acara rutin tahunan yang di gelar untuk memperingati haul Al-Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi. Beliau merupakan pengarang maulid "Simtuddurror" yang masyhur tidak hanya di Indonesia, bahkan di dunia.

Maulid Simtuddurror karangan Habib Ali Habsyi sering di baca di pondok-pondok pesantren dan acara sholawat/maulid pada umumnya.

Jadwal Haul Solo 2023

Senin, 11 September 2023 lalu, akun instagram resmi @masjidriyadhsolo merilis informasi mengenai agenda Haul Al-Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi ke-112 (Haul Solo) November 2023 mendatang.

Diketahui Masjid Riyadh Solo sendiri menjadi tempat diselenggarakannya acara haul Habib Ali setiap tahunnya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Haul akan dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut dibagi menjadi beberapa acara, 3 hari acara rauhah, 1 hari acara puncak dan hari ke-5 acara pembacaan Maulid Simtuddurror karangan Habib Ali Habsyi.

Saran bagi yang hadir Haul Solo 2023

Menyambut Haul Solo 2023, Habib Muhammad bin Husein Al Habsyi yang masih satu garis keturunan langsung dari shohibul maulid Habib Ali Habsyi memberikan saran-saran bagi para jamaah yang akan hadir.

Adapun Habib Muhammad memberikan saran tersebut agar jamaah dapat memperbaiki niat sehingga dapat memperoleh keberkahan yang sempurna dari Allah melalui hadir haul.

Berikut ini saran dari Habib Muhammad bin Husein Al Habsyi babgi jamaah yang akan hadir pada Haul Solo 2023 dikutip dari Instagram @rabithah_alawiyah dan @umh110.

1. Pasang niat yang baik

Niat seperti niatnya orang orang sholeh. Niat pengen ingat Allah dan Rasulullah, niat belajar ilmu agama, niat kumpul dengan orang orang baik, niat memperbanyak jumlah orang orang yang berkumpul dalam kebaikan.

2. Hindari hal-hal yang secara syariat bisa dihukumi haram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: