6 Fakta Unik Air Terjun Sekar Langit di Magelang, Legenda Jaka Tarub Ada di Sini

 6 Fakta Unik Air Terjun Sekar Langit di Magelang, Legenda Jaka Tarub Ada di Sini

Foto Air Terjun Sekar Langit-hesti-Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES -- Salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Magelang yang patut kamu kunjungi adalah Air Terjun Sekar Langit. Objek wisata ini terletak di desa Telogorejo, kecamatan Grabag, Magelang, Jawa Tengah. 

Air terjun ini sangat fresh apalagi didukung dengan udara sejuk Grabag, sehingga menambah kesegarannya.

Selain itu, pemandangan alam di wisata alam ini sangatlah indah, banyak pepohonan hijau dan batu-batuan yang menambah daya tariknya. 

Air Terjun Sekar Langit memiliki ketinggian air mencapai 25 meter dari permukaan telaga. Air terjun ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB. 

Dari Kota Magelang, lokasi Air Terjun Sekar Langit dapat ditempuh dengan durasi kurang lebih 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi. 

Untuk menuju kawasan Air Terjun Sekar Langit, rute perjalanannya pun cukup mudah. Kamu dapat ke sana dengan melalui jalur arah Grabag-Pucang, lalu lanjut ke jalur Grabag-Cokro. Setelah itu lanjut menuju Jalan Sunan Geseng.

BACA JUGA:5 Pesona Air Terjun Kedung Kayang Magelang, Seperti Air Terjun Pribadi!

Kemudian, setelah mencapai gerbang Air Terjun Sekar Langit, per orang perlu membayar tiket sebesar Rp5000 untuk menikmati air terjun tersebut. 

Untuk mencapai lokasi, kamu perlu berjalan sekitar 10 menit dari pintu masuk. Rute perjalanannya memang naik turun, hanya saja di sepanjang jalan kamu akan menemui pohon bambu yang menjulang dan pemandangan sekitar yang indah, sehingga perjalananmu menuju lokasi akan lebih menyenangkan. 

Sebagai objek wisata yang cukup ternama, kini fasilitas yang tersedia di lokasi pun relatif lengkap, seperti tempat parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, mushola, warung makan yang beragam, serta  alan setapak yang mulus. 

Dengan menyajikan pemandangan alam yang indah, di sana terdapat banyak spot foto keren. Kamu bisa berfoto dengan latar air terjun, pepohonan rindang, bambu-bambu, sampai bebatuan yang estetik dan Instagramable. 

Magelang Ekspres berhasil merangkum beberapa fakta menarik tentang Air Terjun Sekar Langit di Grabag Magelang yang usut punya usut menyimpan banyak misteri ini. Berikut ulasannya: 

1. Lokasi Legenda Jaka Tarub 

Menurut berbagai sumber, cerita rakyat Jakatarub berlokasi di Air Terjun Sekar Langit. Jakatarub mengintip para bidadari yang sedang mandi di sini, lalu ia mencuri selendang salah satu bidadari yang sedang mandi, Nawangwulan namanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: