Curug Silawe, Wisata Hidden Gems Dekat Candi Borobudur Magelang

Curug Silawe, Wisata Hidden Gems Dekat Candi Borobudur Magelang

Curug Silawe, Wisata Hidden Gems Dekat Candi Borobudur Magelang--

MAGELANG EKSPRES - Kabupaten MAGELANG dikenal akan keindahan destinasi wisata yang selalu menarik perhatian, terutama Candi Borobudur yang kini menjadi salah satu lima destinasi prioritas di Indonesia. Selain keindahan candi-candi yang ada di MAGELANG, keindahan alam bumi MAGELANG pun tak kalah memukau.

Di kaki gunung Sumbing, tepatnya di Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, terdapat air terjun tersembunyi yang sangat indah bernama Curug Silawe.

Curug Silawe merupakan sebuah destinasi wisata berbasis alam dengan panorama air terjun dan pemandangan sekitar yang mempesona. Nama Silawe sendiri dulunya berasal dari sebutan binatang laba-laba, begitu sebutan masyarakat. Sebelum terkenal, air terjun Curug Silawe dipenuhi dengan ratusan sarang laba-laba.

Air terjun dengan ketinggian sekitar 60 meter ini menjadi daya tarik utama bagi siapa pun yang mengunjungi Curug Silawe Magelang, termasuk Adilla, seorang pengunjung dari Semarang, Jawa Tengah.

"Meskipun perjalanan menuju ke sini melelahkan, namun semua kelelahan terbayar dengan keindahan yang ada di sini. Lingkungan yang asri, udara yang sejuk, sangat direkomendasikan dan memberikan kesegaran bagi mata dan hati," ujar Adilla.

Tiket Masuk dan Jam Buka Curug Silawe Magelang


Pesona Curug Silawe Magelang--

Para pengunjung yang hendak memasuki Curug Silawe akan dikenai tarif tiket masuk sebesar Rp 6.000 per individu.

Dengan harga yang terjangkau ini, para pengunjung berkesempatan untuk menikmati keindahan air terjun yang masih terjaga keasriannya mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Fasilitas Curug Silawe Magelang

Wisata Curug Silawe telah didukung oleh berbagai sarana prasarana yang memadai sebagai penunjang aktivitas para wisatawan. Meskipun tidak lengkap, fasilitas yang tersedia di Curug Silawe dapat ditemukan di dalamnya, seperti area parkir kendaraan, pusat informasi wisata, kamar mandi, fasilitas air bersih, warung wisata, dan spot foto menarik.

Daya Tarik Curug Silawe Magelang


Daya Tarik Curug Silawe Magelang--

Namun, disarankan bagi para pengunjung yang berencana untuk mengunjungi Curug Silawe untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Seperti membawa bekal yang cukup untuk kebutuhan selama perjalanan dan liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: