Segarnya Sendang Maren, Hidden Gem Wisata Mata Air di Magelang

Segarnya Sendang Maren, Hidden Gem Wisata Mata Air di Magelang

Segarnya Sendang Maren Sawangan Magelang-@jogjaviral-INSTAGRAM

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Magelang memang terkenal karena surga wisata dan alamnya yang luar biasa. Banyak hidden gem yang mulai bermunculan, salah satunya adalah Sendang Maren di Sawangan Magelang, yang menawarkan kejernihan dibalut dengan kesegaran yang sangat cocok untuk mengisi liburan kamu di musim kemarau saat ini.

Menggali potensi pariwisata di Magelang tidak akan pernah berakhir. Daerah yang dikelilingi oleh lima gunung ini memiliki beragam tempat wisata yang menarik.

Mulai dari tempat-tempat bersejarah, keindahan alam, objek wisata buatan, hingga kuliner khas, semuanya dapat ditemukan di Magelang.

Magelang menjadi tujuan wisatawan ketika mereka membutuhkan tempat untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

BACA JUGA:Gunung Giyanti: Pesona Tersembunyi di Lereng Gunung Sumbing dengan Jalur Pendakian yang Cocok untuk Pemula

Terutama bagi mereka yang ingin merasakan kesegaran dan ketenangan. Salah satu destinasi di Magelang yang menawarkan suasana alami adalah Sendang Maren.

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui tentang Sendang Maren karena tempat ini bukanlah objek wisata, melainkan tempat pemandian umum.

Sendang Maren adalah sebuah mata air yang masih alami. Lokasinya terletak di Desa Maren, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

Menurut cerita waga sekitar, Sendang Maren hanya digunakan oleh penduduk Desa Maren dan sekitarnya untuk mandi atau keperluan lainnya.

BACA JUGA:Bukit Sanjaya, Potret Pemandangan Candi di Boyolali Serasa di Bali

Namun belakangan ini, mata air alami ini mulai banyak dikunjungi oleh orang-orang dari luar daerah untuk berenang atau sekadar berfoto-foto di dalam air yang jernih.

Sendang Maren memang terkenal dengan kejernihan airnya. Betapa tidak karena pasokan air di sana berasal dari mata air asli pegunungan.

Air yang jernih di Sendang Maren memberikan kesegaran dan membuat orang ingin langsung terjun dan merasakan kealamian air tersebut.

Terlebih lagi, lokasinya yang alami dan dikelilingi oleh pepohonan yang besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: