Arung Jeram di Magelang Sensasi Wisata dan Pemacu Adrenalin, Berani Coba?

Arung Jeram di Magelang Sensasi Wisata dan Pemacu Adrenalin, Berani Coba?

Arung jeram di Magelang merupakan wisata panorama sekaligus pemacu olahraga adrenalin di Sungai Progo dan Sungai Elo-@raftingpedia-INSTAGRAM

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Selain keindahan pesona wisata panorama, Magelang juga terkenal dengan olahraga pemacu adrenalin, yakni arung jeram. Hal ini karena Magelang dilalui dua sungai besar, yaitu Sungai Progo dan Sungai Elo.

Arung jeram atau rafting kini menjadi salah satu jenis wisata air yang menarik dan dapat menguji adrenalin.

Saat mengunjungi Magelang, para wisatawan tidak hanya dapat menikmati keindahan alam semata, tetapi juga dapat mencoba olahraga ekstrem berupa arung jeram.

Di wilayah Magelang terdapat banyak tempat wisata air yang menawarkan kegiatan rafting, salah satunya adalah Sungai Elo Magelang.

Sungai ini terletak di Jurugan, Progowati, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang dan memiliki sumber dari Gunung Merbabu dan Gunung Andong yang mengalir ke Sungai Progo.

BACA JUGA:Wajib Dieksplor! Curug Bidadari Pekalongan: Konon Jadi Tempat Mandi Sosok Putri di Malam Hari

Sungai Elo ini merupakan anak dari Sungai Progo dengan klasifikasi jeram kelas II dan III.

Selain itu, sungai ini memiliki debit air yang stabil sepanjang tahun, sehingga aman dan cocok untuk diarungi oleh siapa saja, bahkan bagi yang belum pernah mencoba arung jeram sekalipun.

Kelas II arung jeram membutuhkan kemampuan dasar mengayuh dan kemampuan manuver perahu.

Sementara itu, kelas III membutuhkan kemampuan mengayuh karena terdapat gelombang kecil, bebatuan besar, dan terjunan setinggi 4 meter.


Keceriaan dan tantangan rafting di Magelang-@raftingpedia-INSTAGRAM

BACA JUGA:Top 3 Wisata Edukasi di Secang Magelang, Sejarah Peninggalan Kerajaan Mataram Hingga Kolonial Belanda

Namun, para peserta akan didampingi oleh pemandu yang memiliki kemampuan handal dan berstandar tinggi untuk memastikan keseruan kegiatan ini.

Menikmati pengalaman seru Arung Jeram Sungai Elo Magelang sepanjang 12 km dan berdurasi sekitar 2,5 jam akan menjadi lebih menyenangkan ketika dijalani bersama orang-orang terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: