Inilah Nama Kelompok Suporter Terbesar PPSM Magelang

Inilah Nama Kelompok Suporter Terbesar PPSM Magelang

Tiga Kelompok Suporter yang Selalu Setia Mendukung PPSM Magelang Berlaga-simolodro-instagram

MAGELANG EKSPRES-PPSM Magelang merupakan singkatan dari Paguyuban Perserikatan Sepakbola Magelang. PPSM Magelang adalah klub sepakbola kebanggan masyarakat Magelang dan sekitarnya.

PPSM Magelang didirikan pada tanggal 15 Matet 1919 dan menjadi klub tertua kedua di Indonesia setelah PSM Makasar yang didirikan tahun 1915. PPSM Magelang juga turut menjadi klub yang mendirikan PSSI pada tahun 1930.

Seperti klub sepakbola pada umumnya, PPSM Magelang juga memiliki kelompok suporter yang selalu setia mendukung setiap PPSM berlaga.

PPSM Magelang sendiri menpunyai 3 kelompok suporter yaitu Simolodro, Squadra Macan Tidar dan Gate 1 dimana ketiga kelompok suporter tersebut mempunyai ciri khas yang berbeda.

Nah pada pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai ketiga kelompok suporter tersebut.

BACA JUGA:Kreatif, Supporter PPSM Sukses Gelar Konser Sudut Tak Meredup

1. Simolodro


Tiga Kelompok Suporter yang Selalu Setia Mendukung PPSM Magelang Berlaga-simolondro-instagram

Simolodro merupakan kelompok suporter tertua yang mendukung PPSM Magelang. Simolodro didirikan pada tahun 2003 dan sekarang sudah genap berusia 20 tahun.

Simolodro beraliran mania dimana ciri khasnya saat mendukung PPSM berlaga selalu membawa pakaian yang sama dengan jersey PPSM dan membawa drum untuk memeriahkan suasana.

Simolodro merupakan kelompok suporter yang selalu setia mendukung PPSM Magelang ketika masih berkandang di Stadion Abu Bakrin. Hingga sekarang, saat PPSM Magelang berkandang di Stadion Dr. Moch Soebroto, Simolodro selalu solid mendukung setiap PPSM Magelang berlaga.

BACA JUGA:Umumkan Kepengurusan Baru, PPSM Magelang Kini Berbentuk Perseroan Terbatas

2. Squadra Macan Tidar (SMT)


Tiga Kelompok Suporter yang Selalu Setia Mendukung PPSM Magelang Berlaga-Suporter Jateng-instagram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: