Inilah Nama Kelompok Suporter Terbesar PPSM Magelang

Inilah Nama Kelompok Suporter Terbesar PPSM Magelang

Tiga Kelompok Suporter yang Selalu Setia Mendukung PPSM Magelang Berlaga-simolodro-instagram

Squadra Macan Tidar merupakan kelompok suporter PPSM Magelang yang beraliran ultras. Ultras adalah aliran suporter yang berasal dari Italia.

Squadra Macan Tidar memiliki ciri khas dimana pakaian yang selalu mereka gunakan adalah pakaian berwarna hitam dan menggunakan penutup kepala. 

Squadra Macan Tidar bisa ditemui di tribun selatan Stadion Dr. Moch Soebroto ketika PPSM berlaga. Serta mereka selalu membuat koreo-koreo yang indah untuk menambah semangat juang para pemain PPSM.

Selain itu mereka memiliki nama-nama khas Italia dan bernyanyi menggunakan chant-chant suporter klub Italita. Biasanya mereka bertempat di tribun selatan ataupun tribun utara yang membelakangi gawang.

3. Gate 1


-G1-instagram

Gate 1 adalah suporter PPSM Magelang yang berdiri pada tahun 2017 ketika PPSM bermain pada Liga 2 Indonesia musim 2017. 

Gate 1 sendiri merupakan suporter beraliran holigan dimana holigan sendiri merupakan aliran suporter dari Inggris dan chants yang dinyanyikan oleh Gate 1 sendiri merupakan chats" klub-klub Inggris.

Dengan berkiblat di Inggris tentu lagu-lagu yang donyanyikan mengadopsi dari lagu-lagu suporter Inggris.

Seperti You'll Never Walk Alone yang dinyanyikan oleh suporter Liverpool,Oh When the Spurs Go Marching In yang dinyanyikan suporter Tottenham Hotspur dan lagu-lagu laonya yang dinyanyikan oleh suporter klub-klub Inggris seperti Arsenal, Manchaster United dan West Ham.

BACA JUGA:Timur Gate 1 Sukses Gelar Konser Rage 6eneration

Ciri khas Gate 1 sendiri adalah dengan berpakaian casual seperti Adidas, Stone Island, Sergio Tachini dan lain-lain.

Hal ini karena mereka berkiblat pada aliran holigan sendiri yang tidak pernah memakai pakaian yang sama dengan tim kebanggaanya.

Selain itu, Gate 1 juga tidak membawa alat musik untuk mendukung PPSM dan mengandalkan suara yang lantang untuk bernyanyi mendukung PPSM Magelang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: